Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Yayasan Arase (TK Islam Al-Hafidz) Cirebon gelar sunatan massal


Unknown 05.58 0


CIREBON - Yayasan Arase (Tk Islam Al-Haafidh), Kebon Pelok, Kalijaga Kota Cirebon, Jawa Barat,menggelar acara Sunatan massal. Sedikitnya 17 anak kurang mampu mengikuti khitanan massal yang digelar di Yayasan Arase (Tk Islam Al-Haafidh) (23/6) yang merupakan salah satu rukun Islam.

Pada acara ini panitia Pondok Pesantren Arase juga ikut membagikan sehelai sarung, sebuah Peci (Kopiah) dan sejumlah makanan ringan kepada anak yang ikut sunatan masal ini. 

"Pada kesempatan ini kita berbagi dengan warga sekitar, mengadakan beberapa acara," Jelas Ketua panitia, Andhy Yanuar, kegiatan sunatan massal bisa menjadi agenda rutin tahunan sejak Yayasan Arase (Tk Islam Al-Haafidh) tersebut didirikan. "Tahun ini, kita menjaring 17 anak tidak mampu untuk peserta khitan. Mereka bukan hanya dari dari berbagai RW diwilayah Kota Cirebon," ujarnya..

Terlihat semua anak telah siap mengikuti sunatan massal, dan rautan wajah yang beraneka macam. Dalam sunatan tersebut masing-masing anak mendapatkan bingkisan yang berisi snack, sarung, peci, susu dan amplop.

Selain sunatan massal, juga digelar acara khataman tahfidz jus’amma. Selain itu, juga digelar Marawis dan sholawatan anak-anak serta pentas seni sholawatan ibu-ibu jema’ah Arase. "Insya Allah Yayasan Arase (Tk Islam Al-Haafidh) makin meningkat pelayanan dan manfat bagi umat," dan tak lupa ketua panitia tak lupa mengucapkan banyak-banyak terimakasih untuk para donatur yang sudah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik, ujarnya.

Andhy Yanuar berharap kepada peserta khitanan massal semoga setelah dikhitan, nantinya dapat menjadi anak-anak yang sholeh, yang beriman dan bertakwa kepada Allah S.W.T, berbakti pada kedua orang tua dan berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara. "Sebagai muslim yang dikhitan, memiliki kewajiban penuh sebagai seorang muslim. Untuk itu tingkatkanlah kualitas dan kuantitas pelaksanaan amal ibadah. Tingkatkan semangat belajar, pacu diri dan semangat untuk mencapai cita-cita sesuai keteladanan yang diberikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW," tuturnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama