Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Walikota Bangga SMAN 3 Kota Cirebon Raih Adiwiyata Nasional


Unknown 00.45 0


HARJAMUKTI, (CNC).- Wali Kota Cirebon, H Ano Sutrisno mengapresiasi pencapaian SMAN 3 Kota Cirebon yang berhasil mendapat predikat sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Prof. Dr Boediono itu, Ano mengatakan prestasi tersebut harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan.

“Prestasi yang diukir SMAN 3 Cirebon ini bukti keseriusan mewujudkan seolah berbasis lingkungan, untuk itu harus dipertahankan,” katanya saat mengunjungi SMAN 3 Kota Cirebon, Jumat (6/6).

Selain itu, Wali Kota Cirebon juga mengharapkan selain untuk mempertahankan prestasi di bidang lingkungan hidup, Ano juga mengimbau kepada Kepala SMAN 3 Kota Cirebon, Dra H Ety Rochaety, agar prestasi akademik siswa-siswi ditingkatkan. Ano menilai, perjuangan yang diraih oleh keluarga besar SMAN 3 Kota Cirebon bukanlah sesuatu yang mudah. Dikatakannya, pencapaian itu dilakukan dengan kerja keras dan waktu yang cukup panjang.

“Dengan keseriusannya, SMAN 3 bisa meraih penghargaan ini, saya harap bisa diikuti juga oleh SMA yang lain,” paparnya.

Ano juga menambahkan, meski Kota Cirebon belum berhasil mendapat penghargaan Adipura, dengan prestasi yang ditorehkan oleh SMAN 3 Kota Cirebon itu, sudah mengobati kesedihan Pemkot Cirebon. “Apa yang diraih SMAN 3 cukup mengobati kesedihan pemerintah Kota Cirebon, namun dengan semangat dari SMAN 3 Cirebon, Pemkot akan berusaha meraih kembali predikat kota Adiwiyata yang pernah diraih pada 2012 lalu,” paparnya.

Sementara Kepala SMAN 3 Kota Cirebon, Dra H Ety Rochaety mengatakan, dengan prestasi adiwiyata mandiri yang diraih sekoalhnya itu, membuat keluarga besar SMAN 3 Kota Cirebon bangga. Dia menilai, keberhasilan itu dari kerja sama dari semua pihak. Ety mengatakan, keberhasilan pencapaian ini juga atas motifasi dan dukungan dari berbagai pihak. Disebutkan, khususnya pemerintah Kota Cirebon yang sudah mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup di SMAN 3 Kota Cirebon. “Ini adalah kebanggan untuk sekolah dan masyarakat Kota Cirebon, tanpa ada dukungan dari pemerintah, dinas pendidikan, dinas lingkungan hidup dan masyarakat, SMAN 3 Cirebon belum tentu meraih prestasi ini,” kata Ety. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama