Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Satpol PP Kota Cirebon Tertibkan Ratusan Reklame


Unknown 00.26 0


KESAMBI, (CNC).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon menertibkan ratusan baner, spanduk, pamlet dan baliho yang melanggar aturan di sepanjang jalan Kosambi, Drajat, Tentara Pelajar, Pemuda, Cipto, Perjuangan dan jalan evakuasih di Kota Cirebon, Senin (9/6).

"Kali ini yang paling banyak melanggar adalah reklame prodak komersial yang diiklankan menjelang ramadhan," kata Kabid Gakda dan PPNS pada Satpol PP Kota Cirebon, Buntoro Tirto, Senin (9/6).

Dia mengatakan, penertiban ini sesuai dengan perda nomor 3 tahun 2010 tentang Ijin Pemasangan Reklame dan Perda nomor 9 tahun 2003 tentang Ketertiban Umum.

Penertiban kali ini baru setengah Kota Cirebon, dan akan dilakukan secara bertahap. Penertiban di siang hari, kata dia, dengan situasi jalan ramai memang sangat rawan sehingga yang ditertibkan reklame yang kecil dan mudah terjangkau saja.

"Untuk rekalame yang besar kita tertibkan di malam hari, saat suasana jalanana mulai sepi," jelasnya.

Ditambahkanya, untuk menciptkan Kota Cirebon yang bersih dan indah itu harus melibatkan semua pihak termasuk para pengusaha yang ingin memasang reklame. Jadi kesadaran pengusaha sangat dibutuhkan demi kota kita ini, jangan hanya mengambil keuntunganya saja tetapi melupakan keindahan dan ketertiban lingkungan. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama