Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Sahabat Nusron di Cirebon bakar photo ARB


Unknown 16.48 0


CIREBON (CNC).- Beredar kabar tentang pemecatan Nusron Wahid oleh DPP Partai Golkar membuat puluhan Pemuda Nu yang tergabung dalam Gerakan pemuda Ansor, Satkorca Banser, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) se wilayah III Cirebon, melakukan aksi pembakaran foto ketua umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri (ARB.red) di Gedung NU Sumber, Rabu (25/6).

Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM. Fariz El Haque mengatakan, dengan pembakaran foto ketua umum Partai Golkar adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap ARB sebagai Ketua umum dalam mengambil sikap untuk memecat Nusron Wahid sebagai caleg terpilih.

“Sikap otoritarianisme pimpinan partai yang dinaungi sahabat Nusron Wahid telah mengusik rasa persaudaraan kami sebagai bagian dari pergerakan kelompok muda NU terutama organisasi-organisasi badan otonom NU yang dipimpin atau pernah diabdi oleh Nusron Wahid,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, menurut Fariz, dirinya bersama pengurus beberapa organisasi pergerakan muda NU diantaranya GP Ansor, Banser, PMII dan juga IPNU menyatakan untuk melawan cara-cara otoriter dzalim yang dilakukan oleh pimpinan organisasi politik yang dinaungi oleh Nusron Wahid yaitu Partai Golkar.

“Kami menolak sikap otoritarianisme pemimpin yang akan merusak sejarah peradaban manusia dalam masyarakat modern seperti sekarang, selain itu juga seluruh organisasi yang terdapat di Negara indonesia baik itu parpol, Ormas, OKP dan lain-lain, haruslah kembali mengacu kepada sistem perundang-undangan yang berlaku sehingga cara-cara seperti yang terjadi kepada sahabat Nusron Wahid tidak terjadi pada masa yang akan datang,” tandasnya.

Ditambahkan Fariz, sikap yang diambil oleh pimpinan parpol yang menaungi Nasrudin Wahid sebagai pelecehan terhadap kader jamiah NU, oleh karena itu dirinya bersama beberapa pengurus organisasi pergerakan muda NU akan melawan proses tersebut.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan dan komponen anak muda NU untuk melakukan aksi solidaritas yang sama diseluruh penjuru tanah air,” tambahnya. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama