Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pupuk subsidi di Kabupaten Cirebon Sulit didapat


Unknown 19.03 0


SUMBER (AFP). - Petani Cirebon masih terus dipusingkan dengan kelangkaan pupuk. Bahkan, pupuk NPK yang sangat dibutuhkan hilang dalam kebingungan pasar sehingga kebutuhan nutrisi tanaman petani campuran dari pupuk tunggal bersubsidi non yang lebih mahal.

Salah satu petani Kaliwedi, Kecamatan Kaliwedi Kartono (41) mengatakan, plural pupuk NPK adalah peran penting untuk tanaman padi. Karena pupuk memang mengandung elemen penting dari Nitrogen, Fosfor dan Kalium.

"Jika Anda mengandalkan pupuk tunggal, kita harus mengukur diri setiap elemen yang dibutuhkan. Biaya adalah jelas lebih mahal karena mereka harus membeli satu per satu pupuk tunggal yang diperlukan dan harga masing-masing dari mereka juga lebih mahal. Selain itu, ada juga akan dapat menemukan semua elemen yang diperlukan, karena urea sebagai sumber nitrogen juga kadang-kadang sulit untuk menemukan, "katanya, Jumat (2014/06/13).

Sampai saat ini, kata Kartono, pupuk NPK masih sulit untuk menemukan. berkenaan dengan hal itu kami telah melihat ke beberapa kabupaten sekitar, Kartono masih tidak mendapatkan pupuk NPK yang dibutuhkan. Meskipun usia saat tanaman padi itu telah mencapai tiga minggu, sedangkan pupuk NPK yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman padi pada umur 15-25 hari.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama