Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Polres Majalengka Musnahkan Miras Hasil Razia


Unknown 23.55 0


MAJALENGKA, (PRLM).- 2.350 botol miras berbagai jenis serta dua jeriken tuak hasil razia selama sebulan dimusnahkan Polres Majalengka di belakang Mapolres, Kamis (26/6/2014). Pemusnahan dan razia dilakukan jelang Ramadan sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Bulang Bayu Samudra disertai Kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi Siswanto, miras yang dimusnahkan tersebut hasil razia dari sejumlah toko dan warung di wilayah Kabupaten Majalengka, yang pengedarnya telah ditindak melalui tindakan tipiring.

Menurut Bulang peredaran miras dan narkoba di Majalengka masih terus berlanjut, produsen terus menyplai miras demikian juga dengan bandar narkoba serta pengguna masih tetap marak, karenanya perlu kerjasama pihak kepolisian dan masyarakat untuk menekan angka peredarannya serta menkan jumlah pengguna

“Pemusnahan miras yang dilakukan saat ini untuk ke tiga kalinya ditahun 2014.Terakhir pemusnahan dilaksanakn pada 5 Juni lalu, sebanyak lebih dari 3000 botol miras. Sekarang peredaran miras tetap marak meski razia terus dilakukan,” ungkap Kapolres.

Ke depan pihak kepolisian juga akan terus berupaya melakukan razia miras bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan TNI agar angka kriminal akibat dampak minuman keras juga bisa lebih ditekan lagi. “Kabupaten Majalengka sementara ini diangap kabupaten paling kondusif di tingkat Jawa Barat, hal itu harus terus dipertahakn dan bahkan ditingkatkan,” ungkap Kapolres.

Pengalaman dua tahun lalu banyaknya pemuda yang tewas akibat menenggak miras tidak boleh terjadi lagi di Majalengka, karenanya informasi menyangkut peredaran dan penggunaan miras ataupun narkoba dari masyarakat betul-betul dibutuhkan untuk disikapi oleh pihak kepolisian.

Hadir pada acara pemusnahan miras, Kajari Majalengka, Ketua MUI, ormas islam, Kapolsek dan undangan lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama