Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Polres Cirebon Lakukan Pemeriksaan Senjata Api


Unknown 10.29 0


SUMBER, (CNC).- Sedikitnya 450 anggota kepolisan dari Polres Cirebon menjalani pemeriksaan kelayakan senjata api (senpi) dan juga tes psyikotes pengguna senjata api, di aula Mapolres Cirebon Jl Dewi Sartika no 1 Sumber Cirebon, Selasa (24/6).

Anggota yang mengikuti kegiatan tersebut diharuskan untuk mengisi beberapa pertanyaan yang sudah disiapkan oleh Bagian Sumberdaya manusia Polres Cirebon, selain itu juga, ratusan anggota yang mengikuti Psikotes, senjata api juga dilakukan pemeriksaan untuk melihat kelayakan senjata api tersebut.

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Irman Sugemamelalui Kabag Sumda, AKP Wagiman mengatakan, tes Psikotes dan pemeriksaan tersebut dilakukannya sebagai prasyarat anggota Polri yang membawa senjata Api, hal tersebut akan dilihat berbagai persoalan terutama terkait mental pengguna Senjata Api, kepribadian dan emosional anggota tersebut dites supaya mengetahui seberapa kuat control emosional mereka.

“Tidak semua anggota polisi dapat memegang senpi. Siapapun yang memegang senpi, kemampuan serta mental dia harus baik. Jangan sampai salah tembak atau menggunakan senpi tidak sesuai aturan, hal tersebut sangatlah berhati-hati bagi kepolisian, karena sifat dan mental seseorang sangatlah berbeda-beda, oleh karena itu, sangatlah perlu diadakannya tes kelayakan senjata dan Tes Psikotes bagi yang menggunakannya,” ungkap Wagiman.

Wagiman juga menambahkan, selain tes bagi para anggota yang sudah memegang senjata api, anggota baru yang diberikan kesempatan untuk memegang Senpipun diikut sertakan menggikuti tes secara bersamaan. “Dalam tes ini juga terdapat para pemohon senjata baru yang dites secara bersamaan, anggota pemohon baru untuk senjata api juga ada, dan kita tes secara bersamaan,”tambahnya. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama