Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Antisipasi Kemacetan, Polres Cirebon Siapkan 1 Pos Pam dan 5 Pos Gatur di Jalur Susukan


Unknown 10.24 0


SUSUKAN, (CNC).- Sedikitnya 1 pos pengamanan dan 5 pos gatur disiapkan jajaran kepolisian dari Polsek Susukan Polres Cirebon, dalam rangka pengamanan operasi ketupat lodaya yang akan dilaksanakan dalam beberapa minggu kedepan. Hal ini disampaikan Kapolsek Susukan AKP Supriyadi di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

“Pos pam yang akan kita siapkan yaitu di perbatasan antara Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu tepatnya di bunderan yang termasuk Desa Jatianom Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Sementara untuk pos gatur yang akan disiapkan pihak kepolisian menurut Supriyadi, ditempatkan di beberapa titik diantaranya di pertigaan Wanakaji, Pertigaan Ujung Gebang, SPBU Rawa Gatel, depan Toserba Pasti dan di depan balai desa Susukan.

“Titik kemacetan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Susukan adalah pada saat hari pasaran yang berada di Pasar tegal Gubug, untuk itu antisipasi penumpukan kendaraan pada saat arus mudik nanti kita sudah menyiapkan sedikitnya tiga jalur alternative yang bisa dilewati pemudik,” katanaya.

Jalur alternative yang akan dilewati para pemudik, apabila kondisi pantura padat, menurut Supriyadi adalah jalur pantura akan dialihkan melalui pertigaan rawa gatel kemudian masuk ke Susukan dan di jembaran desa kedondong mengambil kearah kiri hingga LP Narkoba Jenun, lalu belok kiri dan masuk ke pantura lagi setelah melawati Jl RSUD Arjawinangun (baru.-red).

“Alternatif yang ke dua yaitu dari Jenun kita alihkan dari LP Narkoba Jenun kita arahkan ke kanan sehingga keluar di Ciwaringin dan masuk ke jalur tengah, sampai akhirnya masuk ke lampu merah Palimanan, semantara alternatif ke tiga apabila kedua jalur tersebut tidak memungkinakan, maka kita alihkan kendaraan melalui jalur jembatan desa kedongdong ambil lurus hingga tembus ke Prapatan Majalengka ambil arah kiri hingga ke Palimanan,” jelasnya.

Untuk mengamankan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya nanti, menurut Supriyadi pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 2/3 kekuatan yang ada atau sekitar 25 anggota Polsek Susukan, dan ditambah pasukan bantuan dari Polers Cirebon, TNI dan beberapa dinas terkait. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama