Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Penuh Sampah, Kondisi Pantai Kejawanan Kota Cirebon Memprihatinkan


Unknown 18.34 0


CIREBON - Pantai Kejawanan Kota Cirebon Jawa Barat kondisinya memprihatinkan karena dipenuhi tumpukan sampah di tepi pantai yang jadi salah satu destinasi wisata di kota tersebut.

Pantai Kejawanan merupakan salah satu kawasan di area yang dikelola Direktorat Jenderal Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang lokasinya berada di Kota Cirebon.

Pantauan bisnis.com di Pantai Kejawanan, tumpukan sampah begitu tercecer di sekitar pinggiran pantai yang kebanyakan merupakan sampah plastik bungkus makanan.

Meski pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp1.000/orang di pintu masuk, akan tetapi pihak pengelola tidak menyediakan sarana kebersihan seperti tempat sampah di sekitar pantai.

Salah satu pengunjung, Fuad Atiqullah Haris mengatakan ketika hendak membuang sampah dirinya merasa bingung harus buang kemana karena di sekitar lokasi tidak ada tempat sampah padahal di sekitar pantai berjejer warung-warung makanan.

“Harusnya ada sarana penunjang kebersihan minimal tempat sampah agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan,” katanya, Rabu (18/6/2014).

Fuad mengungkapkan Pantai Kejawanan harusnya dipelihara dengan baik karena garis pantainya tidak terlalu panjang dan sangat disayangkan kalau tidak terawat. (Bisnis Jabar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama