Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Penemuan Granat Gegerkan Warga Kalisapu Kab. Cirebon


Unknown 00.37 0


GUNUNGJATI, (CNC).- Warga Blok Karang Jati RT 01/07 Desa Kalisapu Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon digegerkan dengan ditemukanya satu buah granat baling lima dengan panjang 20 centimeter. Granat tersebut pertamakali ditemukan oleh Hermanto (35) saat sedang menggali sepitank di rumahnya, Senin (9/6).

"Saat itu sekitar jam 10 pagi saya sedang menggali septik tank di belakang rumah. Tapi baru satu meter pacul (cangkul,red) saya membentur sesuatu ternyata besi," kata Hermanto.

Dia mengatakan, setelah canggkulnya mentok, dia pun menggunakan tangan mencari benda yang menghalangi cangkul tersebut. Barulah terlihat sebuah besi sebesar pergelangan anak kecil dengan panjang sekitar 20 centimeter dan bagian belakngnya meryerupai baling-baling.

"Saya langsung angkat dan dibungkus kaos yang saya pake dibawa ke kantor desa," ujar dia.

Menurut dia, setelah menggetahui benda itu, dirinya sudah curiga bila benda itu merupakan granat peninggaln jaman dulu. Sehingga langsung dilaporkan ke pihak desa untuk diamankan karena takut meledak. "Saya takut juga membawa granat itu, takut jatuh dan meledak makannya saya bungkus dengan b aju yang saya pakai,"ungkapnya.

Terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustaoni yang disampaikan Kapolsek Gunungjati AKP Acep Mulyana mengatakan, bahan peledak sudah diamankan dengan dimasukan ke dalam tong bekas cat yang diisi pasir di campur semen dan air untuk menghindari hal yang tidak diinginkan (meledak,red).

"Ya nanti kami kirimkan ke Brimob untuk diamankan, adapun jenisnya kami kurang paham," kata kapolsek.

Dikatakan kapolsek, bahan peledak tersebut ditemukan oleh warga Desa Kalisapu yang sedang membuat sepitank di rumhanya. Namun, baru kedalaman satu meter cangkulnya membentur benda tersebut, yang akhirnya diketahui sebagai granat. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama