Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pendukung Prabowo-Hatta Targetkan Majalengka Menang Mutlak


Unknown 05.29 0


MAJALENGKA, Pasangan capres nomor urut 1, Prabowo-Hatta optimistis bakal menjadi pemenang secara nasional dalam Pemilihan Presiden yang digelar 9 Juli mendatang. 

Untuk perolehan suara di Provinsi Jawa Barat sebesar 63 persen dan Kabupaten Majalengka 65 persen. Data tersebut diperoleh dari Badan Pemenangan Nasional (Bapnas) yang diarsiteki ratusan purnawiran jendral pendukung Prabowo-Hatta. 

Penegasan itu disampaikan Ketua Gerakan Masyarakat (Gema) Desa Enjoy Rizky GDL dalam orasi politiknya ketika menggelar deklarasi para relawan pendukung Prabowo-Hatta di Gedung KNPI Kabupaten Majalengka. 

Para relawan itu terdiri Relawan Geber Pajajaran, Relawan Komunitas Inisiatif Prempuan Pejuang Prabowo-Hatta (Kipprah), Relawan Jatiwangi, Relawan Jaringan Mahasiswa Nusantara (Jaman) dan Relawan Gema Indonesia. 

"Tim pemenangan Prabowo-Hatta itu ada dua kelompok besar. Pertama dibawah komando Prof. Mahfud MD bermarkas di Polonia Jakarta dan kedua dibawah Bapnas yang bergerak dibidang kajian dan data. Dari data tersebut kita unggul di atas capres nomor urut 2," tegas Enjoy yang mengaku ada di dalam barisan Bapnas. 

Menurut dia, alasan yang paling mendasari mengapa gerakan masyarakat desa yang di dalamnya merupakan para aparatur desa mendukung Prabowo Subianto, karena beliau merupakan satu-satunya capres yang komitmen ingin membangun desa dengan memberikan dana Rp 1 Miliar sejak tahun 2013 lalu sebelum lahirnya UU Desa.

"Karena Appdesi atau aparatur pemerintah desa tidak boleh bermain politik praktis, maka kami mengganti nama dengan gerakan masyarakat desa. Misi perjuangannya adalah memenangkan Prabowo-Hatta," ujarnya. 

Selain itu yang mendorong pihaknya bersama relawan lainnya mendukung Prabowo karena beliau merupakan calon pemimpin yang mampu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan mengatasi kebocoran negara yang saat ini banyak dikorupsi. 

"Kita membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan mampu menjaga kekayaan hasil bumi Indonesia yang saat ini banyak dikeruk pihak asing. Yang mampu melakukan itu di antara kedua kandidat hanya Prabowo Subianto," paparnya. 

Penuturan serupa diungkapkan perwakilan relawannya seperti Ketua Relawan Geber Pajajaran, H. Tio Indra Setiadi mengatakan, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Sosok itu ada pada diri Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. 

"Kalau Indonesia ingin berdaulat dan tidak diintervensi pihak asing maka harus dipimpin oleh orang yang tegas, cerdas, berani, dan terbukti mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara. Kriteria itu ada pada diri Prabowo-Hatta," ujar mantan Sekda Kota Tasikmalaya itu. 

Menurut dia, Prabowo Subianto selain mantan prajurit sejati juga seorang negarawan ia dikenal berdedikasi tinggi dan bertanggungjawab. 

"Pak Prabowo insya allah mampu menyelesaikan persoalan bangsa dan negara ini. Beliau membela rakyat kecil dan mampu menasionalisasi aset yang ada Indonesia yang kini banyak dikuasai pihak asing,"paparnya. 

Ia mengaku, dukungan terhadap Prabowo-Hatta sejauh ini terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi perempuan, petani, sampai mahasiswa telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. 

"Kita harus optimistis Prabowo-Hatta menang di Kabupaten Majalengka dan menang suara secara nasional," tuturnya. (KC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama