Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » NasDem Rapatkan Barisan Menangkan Jokowi-JK


Unknown 19.17 0


LOSARI, (CNC).- Sebagai partai koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Cirebon terus melakukan sosialisasi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JKW-JK) kepada masyarakat, seperti yang dilakukan di Desa Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Kamis (19/6).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Nasdem, Sukaryadi, mengatakan, NasDem Kabupaten Cirebon siap mengawal dan menangkan pasangan Jokowi-JK.

“Kami siap all out untuk memenangkan Jokowi-JK. Dengan startegi dan komitmen perubahan Nasdem, kami yakin dan optimis Nasdem dapat meraih 70 persen suara guna kemenangan Jokowi dan JK,” ungkap mantan Kuwu Kejuden ini.

“Meskipun kami partai baru namun kami optimis bahwa dengan statergi perubahan yang dimiliki oleh partai kami, pasangan Jokowi-JK dapat menang pada pilpres mendatang,” paparnya.

Ia juga mengatakan, guna memaksimalkan perolehan suara di Kabupaten Cirebon dan menargetkan 70% suara pihaknya melakukan gerakan akar rumput, dimana gerakan tersebut dimulai dari penguatan tataran DPC dan Ranting disetiap dapil di Kabupaten Cirebon.

“Kami akan bergerak cepat untuk sesuai dengan strategi pemenangan. Tidak hanya itu, kami pun akan menggerakkan semua kader partai yang tersebar di setiap kecamatan. Seperti halnya untuk hari ini kami telah melakukan penguatan terhadap DPC dan seluruh ranting di Dapil 7, sebab kami disini menerapkan sistem penguatan kemenagan per dapil yang ada di Kabupaten Cirebon, sebab bagi kami kemenangan Jokowi Jk merupakan harga mati,” paparnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya optimis bahwa Partai Nasdem Kabupaten Cirebon berhasil menyumbangkan kemenangan untuk pasangan Jokowi JK.

“Dengan startegi perubahan yang kami miliki terlebih lagi di sini, kami menjadi partai koalisi dengan partai-partai besar seperti PDIP, PKB dan Hanura. Dan kami siap berjalan bersama guna kemenangan Jokowi-JK,” bebernya.

Di luar struktural partai, lanjut pria berkacamata ini, Nasdem mampu mendekati dan merangkul setiap lapisan masyarakat.

“Apalagi yang di dalam partai, Insya Allah 70 persen untuk kemenangan Jokowi JK dapat diraih,” jelasnya.

Dukungan yang diberikan kepada Jokowi-JK, kata Sukaryadi, bukan tanpa alasan, tapi melihat dari kinerja Jokowi selama memimpin Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi merupakan figur yang dinanti oleh masyarakat.

“Masyarakat sudah jenuh dengan pemimpin yang omong doang. Yang mereka inginkan adalah pemimpin bangsa yang sudah tidak lagi menganut pencitraan tetapi subtansi, isi dan eksistensi,” ujarnya.

Menurut Sukaryadi, Jokowi merupakan figur yang sudah memiliki bukti keberhasilan, seperti mengatasi kemacetan dan banjir.

“Persoalan-persoalan di lapangan yang selama ini belum teratasi seperti banjir dan kemacetan dengan tangan Jokowi, semuanya disulap dalam jangka waktu yang tidak cukup lama,” bebernya.

Sementara itu, juru bicara DPD Nasdem, Adang Juhandi mengatakan, pihaknya akan menguatkan struktur jaringan Partai Nasdem mulai dari tingkat DPD, DPC dan Sub Rayon.

“Kita akan membentuk relawan-relawan sampai ke akar rumput, baik dari kalangan petani pedagang kecil, abang becak, tukang ojek, dan pengusaha tingkat kabupaten,” ucapnya.

Ditambahkanya, sebagai partai pengusung yang diinstruksikan untuk mendukung pasangan Jokowi-JK akan banyak melakukan komunikasi politik yang berkoalisi ditingkat Kabupaten Cirebon, baik PDIP, Hanura, dan PKB. Sementara itu, caleg Nasdem terpilih dari Dapil I Kabupaten Cirebon H Tarmidi mengatakan, pihaknya bahkan berjanji untuk memberikan suara dalam dapil pemilihannya per TPS 300 suara.

“Insya Allah, kami akan memberikan per TPS 200 suara untuk Pak Jokwi-JK, di Dapil 1 Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Wawi/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama