Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Karangmalang Ikuti Lomba Sadar Hukum


Unknown 19.18 0


KARANGSEMBUNG, (CNC).- Desa Karangmalang terpilih mewakili Kecamatan Karangsembung mengikuti lomba Desa Sadar Hukum tingkat Provinsi Jawa Barat.

Camat Karangsembung, Indra Fitriani, mengatakkan, Desa Karangmalang merupakan desa tercepat pembayaran PBB. “Yang dibina selama satu tahun oleh kabupaten itu ternyata yang paling besar itu adalah Desa Karangmalang, kenapa? Karena pada tahun 2013 PBB lunas juara satu se-Kabupaten Cirebon. Bahkan 2014 sekarang inipun sudah lunas. Kita punya program kolektor satu hari itu harus bisa nagih tiga wajib pajak,” ujar Fitrti, Rabu (18/6).

Sementara itu, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Jawa barat serta dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Rudi mengatakan bahwa lomba tersebut dilakukan bertujuan agar desa atau kelurahan bisa menjadi sadar hukum.

“Dari 5000 desa di Jawa Barat, desa yang sudah ikuti lomba sadar hukum ini baru 223 desa," jelasnya.

Masih menurut rudi, Wakil Gubernur Jabar, menginginkan agar seluruh Desa di Jabar bisa menjadi Desa yang sadar hukum,

Mengenai kriteria penilaian jelas Rudi, diantaranya pajak bumi dan bangunan harus mencapai 100 persen, kemudian angka kriminalitas rendah, kasus narkoba rendah, tidak ada perkawinan dibawah usia, dan juga tidak ada anak yang putus sekolah. “Sebanyak 62 desa di Kabupaten Cirebon mengikuti lomba ini,” jelas Rudi. (Wawi/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama