Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Mantapkan Persiapan Pilpres, PPK Sumber Kab. Cirebon Gelar Rakor dan Bimtek


Unknown 05.12 0


CIREBON (CNC).- Guna memantapkan persiapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon menyelenggarakan bimbingan teknis (bintek) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sumber, Rabu (25/6). Hadir dalam bimtek tersebut anggota KPU Kabupaten Cirebon, Sudiono.

Ketua PPK Kecamatan Sumber, Raji Supriyadi, mengatakan bimtek dilaksanakan dalam rangka mematangkan persiapan penyelenggara baik PPS maupun KPPS dalam Pilpres 2014. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari bimtek yang diberikan KPU Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dijelaskan dalam Pilpres tahun ini ini di Kecamatan Sumber terdapat 146 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 kelurahan dan 2 desa.

“Bimtek selain diisi dengan materi tentang mekanisme dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara dan kegiatan rekapitulasi, juga disampaikan arahan dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Ketua Panwascam,” ungkapnya.

Melalui bimtek diharapkan penyelenggaraan Pilpres 9 Juli mendatang berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dengan tingkat partisipasi pemilih makin meningkat.

Sebelum pelaksanaan bimtek, diawali dengan rapat koordinasi yang dihadiri para lurah, kasi tantrib, Babinkamtibmas, Babinsa, Panitia Pemungutan Suara dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). Rakor mendengarkan arahan dari Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua Panwas Kecamatan Sumber, serta dilakukan dialog guna mengantisipasi berbagai masalah yang timbul dari pelaksanaan Pilpres mendatang. (Whaliq/CNC)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama