Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Jelang Ramdhan Bupati Kuningan kumpulkan Pimpinan Pondok Pesantren


Unknown 23.12 0


KUNINGAN – Bupati Kuningan Hj Utje Ch Hamid Suganda, MAP melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Kuningan mengumulkan ratusan pimpinan pondok pesantren, alim ulama, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kuningan Islamic Center (KIC), Rabu (25/6/2014). Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada para ulama untuk bermitra sebagai manifestasi dari sinergitas antara ulama dan umaro (pemerintah).

Bupati yakin dan percaya, ulama memiliki pendirian yang kokoh dan istiqomah namun tetap toleran, berlapang dada, dan penuh kasih sayang. Ulama tidak memaksakan kehendak dan pemikirannya ketika berbeda dengan persepsi orang lain.

Dalam pelaksanaan dakwah Islamiyah kata Bupati, ulama melakukannya dengan cara-cara yang baik, penuh kasih sayang, serta mampu menampilkan wajah Islam yang lembut, santun, dan Rohmatan Lil Alamin. Bukan, wajah Islam yang garang, tanpa ampun, dan memaksakan kehendak dengan kekerasan.

“Ulama juga pemimpin masyarakat. Ulama mampu menggerakan masyarakat agar dengan penuh kesadaran dan keimanan untuk memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negaranya,”tuturnya.

Seorang ulama sambung Bupati, adalah tokoh dan panutan masyarakat. Beliau adalah tumpuan harapan masyarakatnya ketika dihadapkan dengan persoalan-persoalan kehidupan. Ulama sangat dihormati karena kedalaman ilmu, kepribadian, dan kepemimpinannya mampu memberikan jalan terang.

“Untuk itu, kaderisasi ulama harus didukung penuh,”katanya. Diungkapkan Bupati, ia memohon maaf apabila masih ada permohonan-permohonan dari pondok pesantren maupun Ormas Islam yang belum terealisasi. Semua itu karena keterbatasan kemampuan daerah. Namun demikian, ia akan berusaha agar dapat merealisasikan semua proposal yang masuk.

“Intinya, dalam kesempatan ini saya ingin mengajak para ulama dan seluruh masyarakat untuk menegakan amar maruf nahi munkar dengan cari yang hasanah (baik, red). Jelang Ramadhan ini, mari ciptakan kerukunan, kekeluargaan, dan keseiringan dalam memperkokoh sendi-sendi keagamaan,”ajaknya.(Kuningan News)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama