Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Disperindag Kab. Cirebon Gelar Festival Makanan Olahan


Unknown 17.37 0


SUMBER, (CNC).- Untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat terhadap makanan non beras, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Cirebon menggelar Festival Makanan Olahan Tingkat Kab. Cirebon 2014 di Asrama Haji Watubelah, Sumber Kab. Crebon, Selasa (10/6),

“Dengan adanya Festival Makanan Olahan akan tumbuh kreativitas dan inovasi produk-produk kuliner yang berbahan dasar non beras,” ujar Kepala Disperindag Kab. Cirebon, Haki usai acara pembukaan Festival Makanan Olahan Tingkat Kab. Cirebon 2014.

Haki menjelaskan, dengan menggelar Festival Makanan Olahan Tingkat Kab. Cirebon dapat memberikan variasi pilihan dan keragaman kuliner. “Adanya festival ini diharapkan masyarakat dapat memilih makanan olahan non beras,” kata Haki.

Sementara Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadi Sastra usai membuka acara Festival Makanan Olahan Tingkat Kab. Cirebon mengatakan, makanan olahan yang terbuat dari non beras akan dijadikan icon tersendiri untuk Kabupaten Cirebon. “Kabupaten Cirebon sangat potensial sekali untuk makanan olahan dari non beras, seperti di wialyah Timur Cirebon banyak produksi Jagung dan Ubi,” kata Sunjaya.

Adanya makanan olahan non beras ini, kata Sunjaya, dapat dijadikan penghargaan bagi pemerintah apabila daerah mampu mengkombinasikan antara makanan pokok dalam hal ini beras dengan yang lainnya. “Untuk meningkatkan potensi masyarakat kedepan pemerintah daerah akan memformulasikan tidak hanya beras, akan tetapi Jagung dan ubi menjadi produk unggulan Kab. Cirebon.” Ujar Sunjaya. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama