Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Walikota Cirebon mengajak warga untuk menonton film " Sang Pemberani"


Unknown 03.00 0


KEJAKSAN, (CNC).- Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk menonton film “Sang Pemberani”, Minggu (25/5). Film serial drama pendidikan keluarga itu, disambut Ano sebagai film yang dapat membangkitkan semangat para pelajar agar memiliki semangat kuat dalam hidup demi menggapai sebuah cita-cita.

“Film ini sangat layak ditonton masyarakat, nilai edukasinya sangat tinggi,” katanya usai acara pemutaran perdana di Kota Cirebon dan nonton bareng film “Sang Pemberani”.

Ano menyanjung film yang disutradarai oleh Agung Dewa, Alyandra, dan Ryuken Raissa tersebut. Menurutnya, film yang mengambil setting latar di bumi Aceh, memiliki cerita yang sangat mengharukan. Ano mengaku, saat menyaksikan peran Madi Ghafur tokoh utama film itu mewakili jutaan anak yang kehilangan masa depan di Aceh pasca bencana alam Tsunami. Bocah pemberani yang diperankan Reza Hariyadi sebagai Madi, dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi di Kota Cirebon, agar memiliki semangat yang gigih dan mengukir prestasi yang tinggi. “Saya takjub melihatnya, film ini bisa untuk memotifasi para pelajar, di film itu mengisahkan seorang siswa yang punya semanagat untuk bangkit,” terangnya.

Produser “Sang Pemberani”, Reza B Surianegara menjelaskan, proses pengerjaan film mengahabiskan waktu selama tiga tahun ini, mengisahkan keberanian seorang karateka muda meraih impian. Dia mengatakan, produksi film Eclipse Films dan B Edutainment sengaja membuat “Sang Pemberani” untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia. Melalui tayangan-tanyangan yang dapat mengedukasi generasi muda Indonesia termotifasi dan jangan mudah pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

Reza mengaku, film yang berdurasi 90 menit itu sengaja diputar pertamakali di bioskop bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Tujuannya agar, anak-anak muda Indonesia dalam memperingati Harkitnas, juga memiliki ketertarikan nonton film ini, sehingga diterima di hati masyarakat luas. “Saat ini film-film Indonesia sudah mulai berkembang dan mendapat respon positif di masyarakat, terutama film yang bergenre edukasi keluarga, itu sangat diminati, banyak film-film bagus, seperti Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Denias, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Tokoh utama dalam film itu, Ahmad Reza menceritakan, dirinya berperan sebagai anak yatim korban tsunami Aceh bernama Madi. Madi ditinggal sang ayah saat bencana tsunami Aceh bertekad menjadi jawara beladiri Karate. Ia mengaku, sangat nyaman dengan sosok yang diperankannya, selain karena Reza asli orang Aceh, dirinya juga sangat terkesan dengan sosok madi dalam film Sang Pemberani. “Saya harap semua masyarakat Indonesia bisa nonton film ini, agar bisa menjadi motifasi kita,” ungkapnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama