Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Empat OPD di Kabupaten Cirebon di rampingkan


Unknown 03.02 0


SUMBER, (CNC).- Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadi mengaku dalam waktu dekat akan merampingan empat OPD menjadi dua OPD untuk mengurangi anggaran belanja pegawai yang selama ini cukup tinggi dibanding belanja pembangunan. Perampingan tersebut meliputi dinas Kesbanglinmas, Satpol PP, Disperindag dan Dinas Koperasi.

“Pro dan kontra itu biasa tapi seorang kepala daerah harus memiliki sikap dan kepribagian sebagai seorang bupati. Karena keputusan tersebut untuk kemajuan Cirebon kedepanya bukan karena untuk kepentingan golongan dan pribadi sayam,” kata bupati usai meresmikan Gedung Putri di Ponpes Kampung Damai di Kelurahan Perbutulan Kecamatan Sumber Kabuapten Cirebon, Minggu (25/5)..

Dikatakan, dengan adanya perampingan tersebut otomatios ada empat kekpala dinas yang akan diturunkan dari jabatanya. Namun perampingan tersebut memang keinginan bersama dan tridak aka nada masalah. Mereka yang posisinya tidak menjagi kepala dinas lagi akan diberikan pemahaman sehingga tidak merasa diasingkan.

“Yang jelas sebagai kepala daerah semua saya ayomi dan semua ini karena untuk kebaikan dan kemajuan rakyat Cirebo,” terangnya.

Dia juga meminta kepada kabag organisasi untuk menjalankan apa yang dia inginkan dan perintahkan rencana tersebut. Sehingga semua akan berjalan sesuai harapan. Bupati juga meminta kepada masyarakat Cirebon untuk memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan dalam kinerjanya lima tahun kedepan.

“Selain merampingkan empat OPD, saya juga akan menambah dua dinas baru lagi seperti Dinas Keuangan dan pengelolan asset daerah dan dinas penanggulangan bencana dan kebakaran. Sehingga akan ada dua ekselon II bertambah lagi. Sehingga dua kita angkat empat kita turunkan,” tegasnya.

Semua itu, sambung Sunjaya, akan segera di musyawarahkan dengan dewan sehingga semuanya cepet terlaksana. Mengenai mutasi kemungkinan dalam bulan ini akan ada beberapa yang dimutasi mulai dari eselon II hingga IV. Adapun siapa saja tungu saja tanggal mainnya, namun yang jelas untuk kemajuan Kabupaten Cirebon. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama