Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Walikota Cirebon Larang Pejabat Nitip Siswa pada PPDB


Unknown 22.56 0


CIREBON.CNC Mengingat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) semakin dekat, Walikota Cirebon, Ano Sutrisno melarang pejabat Pemerintahan di Kota Cirebon untuk melakukan kecurangan di setiap pergantian kalender pendidikan tahun pelajaran baru. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu akan menindak tegas jika ada oknum pejabat daerah yang melakukan titip menitip pada PPDB 2014 mendatang.

Ano menegaskan bukan hanya pejabat tetapi semua pihak juga harus bisa bersama-sama menaati peraturan PPDB yang akan segera diberlakukan. Meskipun sistem rancangan dan PPDB 2014 sejauh ini belum rampung, namun dirinya meminta kepada semua pihak agar menghormati aturan itu nantinya.

“Saya ingin semua pihak berlaku jujur saat PPDB nanti, bagi pejabat yang ketahuan titip menitip akan ditindak tegas,” ungkap Ano saat ditemui sejumlah wartawan, Senin (19/5).

Ano menjelaskan, aturan PPDB 2014 ini masih dalam tahap pembahasan dan belum ditetapkan. Dikatakannya, apapun hasil dari PPDB yang mengacu kepada Perwali atau buku panduan, semua pihak bisa menghormati keputusan itu. Meskipun saat ini belum ada sanksi yang mengatur terkait kecurangan titip menitip dalam PPDB 2014 nanti, Ano menegaskan, tidak benar jika pada akhirnya ada peraturan yang bisa dilanggar oleh pejabat atau masyarakat.

Dibanding dengan PPDB tahun-tahun sebelumnya, Ano menjamin pelaksanaan PPDB tahun ini akan lebih baik meskipun aturanya masih menggunakan sistem online. “Untuk sistemnya masih menggunakan online. Namun aturannya, belum rampung, termasuk soal kouta PPDB itu sendiri,” terang Ano.

Keterlibatan Ombusman dalam sistem PPDB 2014 nanti, Ano menilai menyambut baik itu. Dikatakannya bila kedatangan Ombusman beberapa waktu lalu ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, sebelumnya sudah diketahuinya. Ia juga mengharapkan Ombusman dapat memantau tahapan pelaksanaan PPDB 2014 di Kota Cirebon.

“Saya berharap, mereka tidak hanya memantau pembuatan sistemnya saja, tapi juga pelaksanaan proses PPDB 2014 juga, agar PPDB 2014 tidak ada kecurangan,” tegas Ano.

Kadisdik Kota Cirebon, Wahyo mengatakan rancangan aturan sistem PPDB 2014 pihaknya tinggal menunggu waktu untuk dibahas bersama di dewan. Diharapkannya, rancangan itu segera diputuskan agar PPDB berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada keterlambatan.

“Tinggal menunggu waktu saja, mudah-mudahan bisa dipastikan keputusannya seperti apa,” paparnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama