Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » "Qorib Magelung Sakti" berharap kasus Wakil Walikota tak dipolitisasi


Unknown 20.37 0


SUMBER, (CNC).- Praktisi hukum Cirebon, Qorib Magelung Sakti mengaku prihatin atas apa yang menimpa pejabat publik di Kota Cirebon. Terlebih menimpa Wakil Walikota Cirebon Nasrudin Azis yang selama ini tidak pernah tersangkut masalah maupun isu miring di masyarakat.

“Biarlah mekanisme hukum yang menentukan, salah dan tidaknya. Kerana kedua belah pihak memiliki argumen dan bukti-bukti,” kata Qorib.

Namun, bila hal itu tidak terbukti apa yang dituduhkan oleh kuasa hukum ahli waris (Iskandar,-red) kepada mantan Ketua DPRD Kota Cirebon itu, pihak terlapor punya hak untuk melaporkan balik tuduhan itu atau pencemaran nama baiknya. “Ini kan negara hukum, sah-sah saja seorang melaporkan orang lain selagi memang dia memiliki bukti-bukti,” terang pria yang memiliki rambut panjang ini.

Dia mengatakan, kasus ini memang mengejutkan semua pihak, terlebih menimpa pejabat publik di Kota Cirebon. Akan tetapi dia berharap kasus tersebut tidak dipolitisir oleh pihak ahli waris karena situasi politik di Kota Cirebon saat ini sedang hangat. Biarkanlah masyarakat yang menilai dan menyimpulkan sendiri terhadap kasus tersebut.

“saya berharap masyarakat cerdas dalam menilai suatu pemberitaan, jangan mudah terprovoksi sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga, termasuk Pak Azis sabagai figur publik, pokoknya kita serahkan sepenuhnya ke penegak hukum,”katanya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama