Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Komplotan Begal di Bekuk Polres Cirebon


Unknown 02.34 0


SUSUKAN, (CNC).- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Mapolsek Susukan berhasil membekuk Empat pelaku pencurian dengan Kekerasan (Curas) komplotan Indramayu yang sering berakasi di Jalur Pantura termasuk Dasa Jati Anom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon. Sabtu (25/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun menyebutkan, ke empat pelaku yang dibekuk diantaranya Suwadi Bin Dasiya (35) warga Desa Kapringan, Kecamatan Krangkengan, Nurohman (21) warga Desa Kedokan Bunder, Kecamatan Kedokan, Suwadi Bin Said (35) Warga Desa Kapringan, Kecamatan Krangkeng, Kardisa Bin Tarim (25) Warga Desa Jayawinangun, Kedokan, semua pelaku merupakan warga Kabupaten Indramayu.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor Satria Fu Suzuki nomor polisi E 5865, dengan sebuah sepeda motor Honda MegaPro nomor Polisi B 6940 ZBD, mereka pada saat itu mereka melaju dari arah Cirebon ke Indramayu, namun pada saat itu anggota mencurigai mereka, dan benar saja tiba-tiba mereka mutar arah dari lagi dari arah Indramayu ke Cirebon ,hingga anggota mencoba mengikuti kempat pelaku tersebut, beruntung bagi anggota kepolisian, pelaku tersebut tiba-tiba di lookasi penangkapan di jalur pantiura masuk Desa Jatianom, berhenti hendak buang air kecil.

Pada saat mereka berhenti sedang buang air kecil kesempatan bagi anggota untuk menyergap keempat pelaku tersebut, pada saat disergap pelaku tidak berkutik pasalnya saat digeledah di badan mereka membawa berupa senjata tajam yang diduga untuk dilakukan kejahatan di Jalur pantura tersebut.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, keempat pelaku beserta barang bukti berupa, 1 buah kunci leter T, 2 buah kabel kontak, 1 buah pisau tajam, 1 buah clurit ukuran besar, dan 2 buah kunci panjang hasil dari buatan sendiri, beberapa barang bukti tersebut diduga kuat digunakan untuk melakukan kejahatan dengan kekerasan, mereka berempat langsung digelandang Kemapolsek Susukan, Kemudian Demi keamanan keempat tersangka Minggu (25/5) langsung di giring ke Mapolres Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema melalui Kapolsek Susukan AKP Supriyadi membenarkan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap meresahkan masryarkat wilayah Hukum Mapolsek Susukan, khususnya pengguna jalan pengendara sepeda Motor yang bertujuan jarak jauh.

Penangkapan terhadap pelaku kejahatan dijalur pantura tersebut, sesuai dengan Program setiap polsek yang di perintahkan Mapolres Cirebon untuk memberantas semua jenis kejahatan termasuk kejahatan dijalur Pantura yang selama ini meresahkan warga.

”Dengan banyaknya kejadian pencurian dengan kekerasan di jalur pantura, kami selalu melakukan patroli disetiap hari dan pada jam malam, dan saat berpatroli kami berhasil menangkap empat pelaku pencurian dengan kekerasan, yang kuat terbukti dengan membawa senjata tajam, mereka kami sergap dan kami langsung serahkan Ke Mapolres Cirebon,Guna mempertanggung jawabkan perbuatnnya, dikarenakan mereka terbukti berupaya untuk melakukan kejahatan dengan barang bukti beberapa senjata tajam dankunci leter T,” ujar kapolsek. (Ade/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama