Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Cirebon adakan kegiatan senam pagi


Unknown 22.53 0


CIREBON -  “Mens Sana in Corpore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kutipan singkat tetapi penuh makna yaitu mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh agar tercipta keselarasan yang baik antara tubuh dan jiwa kita.

Berupaya mewujudkannya, Rutan Cirebon melaksanakan kegiatan pagi sehat dengan senam bersama demi menjaga kesehatan tubuh dan jiwa warga binaannya .  Seperti halnya, pada Sabtu (21/6) pagi lalu. Bertempat di aula olahraga, 167 tahanan pria dan 21 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) anak mengikuti senam jantung sehat dan aerobic dengan antusias.

Selanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin terjadwal. Hari rabu untuk narapidana, WBP anak dan WBP dalam masa mapenaling, hari jumat untuk WBP wanita dan hari sabtu untuk tahanan, WBP anak dan WPB dalam masa mapenaling.

Kepala Rutan Cirebon Rochidam, mengatakan bahwa kegiatan pagi sehat merupakan salah satu solusi mangantisipasi pemangkasan anggaran yang dilakukan pemerintah di tahun 2014, yang salah satunya adalah anggaran kesehatan WBP.

“Kegiatan pagi sehat merupakan salah satu program pembinaan yang dilaksanakan di Rutan  Cirebon dan sebagai win win solution dalam upaya menjaga kesehatan WBP dan mencegah penyakit,” kata Rochidam. (Ditjenpas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama