Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Rekonstruksi Pembunuhan Janda Cantik Jadi Tontonan Warga Cirebon


Unknown 06.57 0


CIREBON - Rekonstruksi pembunuhan terhadap janda cantik, Elza Natalia (36) di rumah kos yang disewa tersangka menjadi tontotan warga, Selasa (24/6/2014). Mereka berdesakan ingin mengetahui bagaimana pembunuhan itu bisa terjadi.

Terdengar warga saling berbisik satu sama lain. Obrolannya pun tak jauh perihal kasus yang tengah direkonstruksi.

Rekonstruksi dimulai sekitar pukul 09.00. Namun setengah jam sebelumnya, puluhan anggota polisi telah tiba di lokasi rekonstruksi pertama yakni rumah kos di Jalan Simega 1, Kedawung, Kabupaten Cirebon. Jalan depan rumah kos pun ditutup sehingga tak bisa diakses, dan warga hanya melihat dari jarak sekitar 10-an meter.

Ada 23 adegan yang diperagakan di area rumah kos tersebut. Setelah itu, rekonstruksi dilanjutkan di Sungai Kriyan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Di lokasi itu, jasad Elza dibuang.

Jasad Elza Natalia ditemukan di sungai masuk kawasan Kesunean, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (12/6) sekitar pukul 08.00. Tubuhnya sudah agak membengkak dengan pakaian masih utuh.

Sebelumnya, Elza sempat hilang bersama anaknya, Timothy Ivan Purwanto (8) sejak Selasa (10/6) malam. Keduanya diajak ketemuan oleh mantan anak buah Elza di perusahaan asuransi, Aldi (30). Namun sejak ketemuan itu, Elza dan Timothy tak kembali ke rumah di Perumahan Taman Weru Permai, Plered, Kabupaten Cirebon hingga pada Rabu (11/6) dinihari Timothy ditemukan di areal persawahan daerah Karangampel, Indramayu.

Saat ditemukan warga, tangan Timothy terikat tali rafia dan kepalanya ditutup pakaian wanita. Kemudian bocah kelas 2 SD itu pun diserahkan ke Polsek Karangampel.

Kepada polisi, bocah itu mengaku tinggal di Perumahan Taman Weru Permai. Bocah itu juga menceritakan apa yang dialami dia dan ibunya hingga dia dibuang di tengah sawah di Karangampel, Indramayu.

Atas keterangan Timothy, kemudian polisi bergerak menangani kasus tersebut. Rabu (11/6) malam dua tersangka penculikan dan pembunuhan berhasil ditangkap di rumah kos-kosan di Kedawung, Kabupaten Cirebon. Sementara Kamis (12/6) pagi, satu tersangka lagi ditangkap di tempat berbeda. (TRIBUN)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama