Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Adegan Membuang Timothy Tak Dilakukan di Indramayu


Unknown 07.02 0


CIREBON - Adegan rekonstruksi membuang Timothy Ivan Purwanto (8), anak korban pembunuhan Elza Natalia (36) oleh tiga tersangka tak dilakukan di Karangampel, Indramayu. Polisi memutuskan adegan membuang korban itu cukup dilakukan di Cirebon, yakni selokan yang ada di semak-semak depan rumah kos tersangka, Selasa (24/6/2014).

Dari adegan itu diketahui jika Tomothy dibuang tersangka Luki (18) dengan cara dibopong ke irigasi di tengah areal persawahan. Sementara tersangka Aldi (30) dan Lusi (23) tetap berada di dalam mobil. Setelah itu, Luki masuk mobil dan mereka bertiga kembali ke Cirebon.

Ada 25 adegan rekonstruksi kasus pembunuhan Elza Natalia. Semua reka adegan dilakukan di Cirebon, yakni rumah kos yang disewa tersangka dan Sungai Kriyan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jasad Elza Natalia ditemukan di Sungai Kesunean, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (12/6) sekitar pukul 08.00. Tubuhnya sudah agak membengkak dengan pakaian yang masih utuh.

Jasad janda beranak satu itu pun kemudian dibawa ke RSUD Gunung Jati. Selanjutnya jasad Elza dibawa ke RS Bhayangkara, Indramayu guna keperluan otopsi.

Sebelumnya, Elza sempat hilang bersama anaknya, Timothy Ivan Purwanto (8) sejak Selasa (10/6) malam. Keduanya diajak ketemuan oleh mantan anak buah Elza di perusahaan asuransi, Aldi (30). Namun sejak ketemuan itu, Elza dan Timothy tak kembali ke rumah di Perumahan Taman Weru Permai, Plered, Kabupaten Cirebon hingga pada Rabu (11/6) dinihari Timothy ditemukan di areal persawahan daerah Karangampel, Indramayu.

Saat ditemukan warga, tangan Timothy terikat tali rafia dan kepalanya ditutup pakaian wanita. Kemudian bocah kelas 2 SD itu pun diserahkan ke Polsek Karangampel.

Kepada polisi, bocah itu mengaku tinggal di Perumahan Taman Weru Permai. Bocah itu juga menceritakan apa yang dialami dia dan ibunya hingga dia dibuang di tengah sawah di Karangampel, Indramayu.

Atas keterangan Timothy, kemudian polisi bergerak menangani kasus tersebut. Rabu (11/6) malam dua tersangka penculikan dan pembunuhan berhasil ditangkap di rumah kos-kosan di Kedawung, Kabupaten Cirebon. Sementara Kamis (12/6) pagi, satu tersangka lagi ditangkap di tempat berbeda. (Tribun jabar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama