Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Ratusan Liter Solar Bersubsidi yang akan di Selundupkan berhasil di amankan Polres Cirebon


Unknown 21.23 0


SUMBER, (CNC).- Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cirebon menggagalkan penyalahgunaan ratusan liter solar bersubsidi untuk keperluan industri di Desa Tawangsari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Rabu (28/5) malam.

Polisi telah mengamankan pelaku berinisial AM (48), warga Losari beserta barang bukti berupa 29 jerigen yang masing-masing berisi 32 liter solar, nota pembelian, dan kendaraan yang digunakan sebagai alat kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Mikranuddin Syahputra Hasibuan melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) IPDA Dudu Wawan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan warga yang curiga saat pelaku memborong solar bersubsidi dari salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum di Losari.

“Dari jumlahnya yang tak sedikit, jelas tidak mungkin digunakan untuk keperluan masyarakat kecil,” kata Dudu di Mapolres Cirebon, Jumat (30/5).

Menurut Dudu, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti polisi dengan mendatangi lokasi proyek yang tersebut. Benar saja, di sana polisi berhasil menangkap basah pelaku yang membawa ratusan liter solar dalam puluhan jerigen yang diangkut dengan kendaraan bak terbuka bernomor polisi E 8198 .

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku bahwa solar bersubsidi tersebut memang akan digunakan untuk bahan bakar eksavator yang sedang digunakan dalam proyek rehabilitasi tambak udang Eka Muda yang kini telah beralih tangan ke investror asing asal Taiwan.

Meskipun barang bukti yang berhasil disita hanya berjumlah 928 liter, pelaku sebelumnya sudah berkali-kali membeli solar bersubsidi untuk keperluan eksavator tersebut. Mengingat proyek rehabilitasi tambak tersebut telah berjalan cukup lama, diperkirakan sudah ada ribuan liter solar yang disalahgunakan oleh pelaku.

Selain pelaku, Dudu Menambahkan, pihaknya juga akan segera memintai keterangan dari beberapa pihak lain yang terkait. Tidak hanya pemilik eksavator dan pelaksana proyek, pihak SPBU yang menjual pun akan segera diperiksa. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama