Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Posyandu Mawar Kota Cirebon Raih Juara II Nasional


Unknown 18.38 0


HARJAMUKTI, (CNC).- Mewakili Jawa Barat lomba di tingkat nasional, Posyandu Mawar RW 5 Kelurahan Larangan Kota Cirebon berhasil menjadi juara II. Meski menjadi nomor dua, hasil tersebut sudah membawa nama baik Kota Cirebon di tingkat nasional.

Ketua Posyandu Mawar, Sinta mengatakan pihaknya merasa bangga dengan pencapaian prestasi tim Posyandu RW 15 Kelurahan Larangan. Dikatakannya, hasil tersebut sudah melalui tahapan dengan beragam tantangan dan perjuangan.

“Kami sangat bersyukur di tahun ini Posyandu Mawar berhasil meraih juara II di tingkat nasional,” ungkapnya usai acara syukuran di kantor kelurahan Larangan, Selasa (17/6).

Dia menambahkan, posyandu para kader, RW, dan pejabat SKPD dan pemerimtah Kota Cirebon telah bersama-sama membantu sehingga posyandu Mawar tepilih menjadi juara II. “Warga RW 15 menyampaikan banyak terimakasih kepada Wali Kota beserta jajaran dinas-dinas terkait atas dukungan moril maupun materiil,” ungkapnya.

Wali Kota Cirebon, H Ano Sutrisno mengatakan keberhasilan Posyandu Mawar mewakili Kota Cirebon dan Jawa Barat adalah prestasi yang patut diaspresiasi. Dengan prestasi itu, menurutnya pelayanan kesehatan masyarakat melalui posyandu di Kota Cirebon bias dikatakan maksimal.

Pelayan Posyandu yang mencakup bidang sosial dan kesehatan itu, hasrus di tingkatkan kembali, mengingat pelayanan Posyandu merupakan hajat dan kebutuhan masyarat umum. “Kami mengapresiasi atas jerih payah maksimal Posyandu Mawar Kelurahan Larangan, sehingga sampai juara II di tingkat nasional,” papar Ano.

Ano juga mengatakan prestasi perlu kekompakan dari semua pihak dan komponen. Meski juara dua, tetapi ini menjadi kebanggan masyarakat Kota Cirebon karena di level nasional. “Ini sangat berat persaingannya. Hanya ada enam posyandu secara nasional masuk grand final. Posyandu mawar tempati peringkat kedua,” pungkasnya.

Kepala BPMPPKB, Deane Dewi Ratih menilai perlombaan posyandu di tingkkat nasional melalui persaingan yang ketat. Banyak tahapan dan penilaian yang harus dilalui Posyandu Mawar. Diketakannya, criteria yang harus ditempuh Posyandu Mawar meliputi penilain dari berbagai aspek. Disebutkannya yaitu, Posyandu harus merus menjangkau nilai kesehatan, kesejahteraan keluarga, ekonomi, dan sosial. “Penilaian Posyandu harus secara integratif, meliputi segala aspek yang berkaitan kebutuhan keluarga,” terangnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama