Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pembangunan Saluran Air di Setupatok Mangkrak


Unknown 02.42 0


MUNDU, (CNC).- Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mengeluhkan belum terselesaikannya perbaikan gorong-gorong dan saluran limbah yang dilaksanakan Dinas Binamarga Kabupaten Cirebon.

Salah seorang warga setempat, Rudi, Rabu (11/6), mengatakan, ia sangat terganggu saat melintasi jalan di Blok Sigabus karena perbaikan gorong-gorong yang belum terselesaikan, pelaksana malah kabur dan galian terbengkalai hingga sering banyak warga yang terjungkal saat melintas sehingga galian saluran ditutup oleh warga agar tidak timbul kecelakaan lagi.

"Posisi gorong-gorong yang sedang diperbaiki, berada di tengah jalan poros dan hampir satu bulan belum ada tanda-tanda akan dikerjakan lagi, pastinya pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut sangat terganggu," ujarnya.

Kuwu Desa Setupatok M. Yusuf menjelaskan, pengerjaan saluran limbah dan gorong-gorong yang ada di Blok Sigabus itu mulai pengerjaannya sekitar awal April dan hanya dikerjakan selama dua minggu lalu ditinggalkan begitu saja.

"Melihat hasil seperti ini, pihak desa langsung koordinasi dengan Binamarga agar segera diselesaikan. Mengingat musim hujan segera tiba," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama dirinya menceritakan, perbaikan gorong-gorong dan saluran limbah tentunya sangat dibutuhkan warga untuk meminimalisir banjir di Blok tersebut. (Wawi/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama