Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Muspida Kota Cirebon Silaturahmi dengan KNPI dan OKP


Unknown 01.38 0


KESAMBI, (CNC).- Memasuki dua hajat besar masyarakat, Ramadhan dan Pilpres, Muspida Kota Cirebon menggelar silaturahmi dengan pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kamis (26/6) di gedung Pemuda. Pertemuan tersebut berupaya untuk menyatukan presepsi di antara OKP bersama dan Pemerintah Kota Cirebon.

Ketua KNPI Kota Cirebon, Erwin mengatakan pertemuan tersebut sebagai suatau mediasi organisasi kepemudaan yang ada di naungan KNPI dengan pemerintah. Menurutnya, dalam rangka pembangunan daerah, peran kepemudaan di Kota Cirebon harus betul-betul berfungsi. “Peran pemuda memiliki peran strategis untuk mendorong terlaksananya visi Kota Cirebon,” pungkasnya.

Memasuki bulan Ramadhan dan sebentar lagi pilpres, Erwin mengungkapkan peran OKP ini menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusifitas dan ketetiban masyarakat di Kota Cirebon. “Silaturahmi bersaman Muspida upaya mewujudkan kondusifitas jelang pilpres 9 juli mendatang dan yang sebentar lagi bulan puasa. KNPI sebagai oinduk darin OKP berusaha menyamakn presepsi untuk mewujudkan program dan pembangunan di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Wali Kota Cirebon, H Ano Cirebon mengungkapkan, apresiasi dan kebanggaan tersendiri dengan adanya semngat OKP di Kota Cirebon. Pihaknya mengaku, Pemerintah Kota Cirebon masih punya tugas-tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan program-program. Ke depannya, menurut Ano akan terus berkoordinasi dengan seluruh OKP karena masih banyak garapan program dari pemerintah yang perlu dilakukan dengan OKP. “Pemkot tidak bosan meminta bantuan kepada OKP untuk menyukseskan visi pemkot, yaitu Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau (RAMAH),” pungkasnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolresta Cirebon, AKBP Dani Kustoni, Dandim 0614, Letkol Arh Nugroho Djati Waluyo, dan seluruh pimpinan OKP yang ada di Kota Cirebon. Dalam kesempatan itu, Kepolresta Cirebon, AKBP Dani Kustoni mengatakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di Kota Cirebon selama ini tergolong kondusif dan bisa terkendali. Menjelang pilpres dan biulan puasa, pihaknya mengaharapkan kepada OKP untuk adanya koordinasi dan arahan untuk sama-sama menjaga kondusifitas. “OKP di Kota Cirebon harus bersatu dan harus dipelihara serta diperkuat melalui wadah KNPI,” paparnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama