Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Mulai bulan Juni Wakil Bupati Cirebon tak terima gaji


Unknown 19.31 0


KAPETKAN, (CNC).- Untuk membantu masyarakat Kabupaten Cirebon yang kurang mampu, Wakil Bupati Cirebon, H. Tasiya Soemadi merelakan gaji setiap bulannya diserahkan kepada mereka dengan cara diundi dihadapan notaris. Demikian diutarakan pria yang biasa dipanggil Gotas usai melantik Kuwu Bungko Lor Kec. Kapatekan Kab. Cirebon di Kantor Desa Bungko Lor, Kamis (5/6).

“Mulai bulan ini saya sudah tidak menerima gaji,” ujar Gotas.

Meskipun, Kata Gotas, pelaksanaan belum direalisasikan karena Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat yang tidak mampu belum terkumpul. “Saya sudah minta ke camat-camat untuk mengumpulkan KTP masyarakat yang tidak mampu,” kata Gotas.

Apabila seluruh KTP masyarakat kurang mampu sudah terkumpul, jelas Gotas, KTP akan diserahkan ke gedung DPRD Kabupaten Cirebon sebagai rumah rakyat. “Setelah KTP terkumpul kita akan mengundinya di gedung DPRD sebagai rumah rakyat dihadapan notaris,” kata Gotas.

Gotas menjelaskan, dirinya tidak mempermasalahkan gajinya diserahkan untuk masyarakat yang tidak mampu. “Masyarakat sudah banyak menabung dan menyumbang pemikiran, sementara saya belum bisa membayar,” Jelasnya.

Untuk menghidupi keluarganya, tambah Gotas, ia mempunyai beberapa usaha di Jakarta, budidaya tambak udang, budidaya ikan Bandeng.

Tujuan dirinya menyerahkan gaji kepada masyarakat yang tidak mampu, menurut Gotas, ingin mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. “Seperti pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Cirebon ataupun perusahaan-perusahaan besar seperti Indocement,” kata Gotas.

Terkait pelantikan kuwu yang baru dilaksanakan, dirinya berpesan kepada Hj. Lisa Anggraeni sebagai kuwu terpilih, agar dapat merangkul semua pihak, dan bisa menjaga kondusifitas wilayahnya. ”Jadilah kuwu yang amanah dan dapat melayani semua masyarakat,” ujar Gotas. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama