Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Merasa perlu tambahan personel pengamanan pilpres, di Cirebon Hansip di Terjunkan


Unknown 08.19 0


KESAMBI, (CNC).- Menjelang pemilihan presiden (Pilpres-red) yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014 mendatang. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon sedikitnya menyiapkan 1548 anggota Pertahan Sipil (Hansip) untuk membantu menjaga kemanan sedikitnya 400 tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor kecamatan termasuk balai kota.

“Sampai sekarang kami sudah menyiapkan 1548 hansip se kota Cirebon menjelang pilpres nanti," kata Kepala Bidang (Kabid) Linmas pada Satpol pp Kota Cirebon, K Rusman

Diperkirakan untuk jumlah TPS pada pilpres 9 Juli mendatang akan ada pengurangan TPS, yang dulunya 678 TPS sekarang di kurangi menjadi 400 TPS, dengan rata-rata hak pilih per TPS 600-800 suara.

“Karena pengurangan itu, kami juga melakukan pengurangan anggota yang akan mengamankan pilpres nanti," katanya.

Dia menegaskan, Hansip siap mengamankan di berbagai tempat seperti di dalam TPS, di setiap kelurahan, Kecamatan, Dan di Balaikota. "Buat Kelurahan kami tempatkan 10 hansip, di Cirebon ada 22 Kelurahan. Dan untuk di Kecamatan, kami siapkan 5 hansip. Sementara di balaikota kami sediakan 50 hansip," ujarnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama