Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Menjelang Bulan Ramdhan harga sembako di Cirebon merangkak naik


Unknown 04.37 0


WERU, (CNC).- Menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan sembako di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Cirebon merangkak naik.

Pantauan CNC, Minggu (8/6), di Pasar Pasalaran Weru, harga cabe keriting yang semula Rp 10.000,-per kg sekarang dibandrol dengan harga Rp 12.000.- per kg, bawang merah yang semula Rp18.000.- per kg naik menjadi Rp 20.000.- per kg, beras cianjur yang semula dengan harga Rp 9.000.- per kg naik menjadi Rp 9.500.- per k.

Menurut Kepala Pasar Pasalaran Weru, Herry harga harga sembako mulai terasa mengalami kenaikan pada akhir bulan Mei dan terus hampir tiap hari mengalami kenaikan. Dijelaskan pula Kepala Disperindag Kabupaten Cirebon, H.Haki pun hampir 2 hari sekali memantau harga harga senbako di pasar ini.

“Lonjakan harga harga sembako merangkak naik ada kalanya di daerah lain belum panen seperti bawang merah kemungkinan dari petani bawangnya baru satu dua yang panen jadi yaw ajar kalo mengalami ke naikan dan harga harga sembako mengalami kenaikan menghadapi bulan puasa,” ujar Herry saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (8/6). (Makpul/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama