Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Menjelang Bulan Ramdhan Almanar Gencar Lakukan Razia Miras


Unknown 05.02 0



PLUMBON, (CNC).- Kembali, puluhan anggota ormas dari Aliansi Masyarakat Nahimungkar (Almanar) melakukan aksi swiping di beberapa tempat di Palimanan dan Plumbon Cirebon, Sabtu (7/6).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi dimulai sekitar pukul 14.00 Wib. Tempat yang disambangi anggota ormas Islam tersebut adalah salah satu tempat di Desa Panongan Kecamatan Palimanan.

Ditempat tersebut, anggota ormas Islam tersebut mendapati puluhan liter minuman tradisonal jenis Ciu. Ciu yang didapat tersebut langsung dimusnahkan oleh anggota ormas tersebut.

Tidak sampai disitu, berbekal informasi yang didapat dari masyarakat, anggota ormas pun langsung mendatangi sebuah rumah yang berada di Rt 01 Rw 02 Desa Karangmulya Kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon.

Ditempat itu, puluhan drum yang diduga sebagai tempat untuk menyimpan minuman tradisional jenis tuak dan ciu.

Koordinator Aksi, Andi Mulya mengatakan, kedua tempat yang diswiping oleh pihaknya adalah orang-orang lama yang sebelumnya sudah pernah dilakukan swiping oleh pihak ormas. "Tadi kita sudah langsung laporkan kepada pihak kepolisian, dan kami meminta kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti karena ini sudah sangat jelas minuman ini adalah minuman yang sangat membahayakan bagi peminumnya," ungakapnya.

Dikatakan Adi Mulya, pihaknya mengancam akan melakukan tindakan yang lebih dari apa yang dilakukannya apabila aparat keamanan tidak menindak tegas pengedar minuman keras. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama