Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Mendekati Pemilihan Presiden KPU Kabupaten Cirebon Tetapkan DPT


Unknown 18.07 0


SUMBER, (CNC).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 melalui Rapat Pleno Terbuka yang digelar di aula kantor KPU setempat, Senin (9/6).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua KPU, Saepudin Jazuli, para Ketua PPK menyampaikan hasil pleno DPT dari masing-masing kecamatan. Tampak hadir pula dua tim sukses masing-masing pasangan capres dan cawapres.

Forum Pleno kemudian menetapkan jumlah DPT sebanyak 1.740.165, dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 878.796 dan perempuan sebanyak 861.369.

“DPT ini merupakan jumlah pemilih yang terdaftar dan tersebar di 4.125 TPS, 412 desa, 12 kelurahan dan 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon,” ujar pria yang akrab dipanggil Asep tersebut.

Sementara itu, menurut Divisi Data Pemilih KPU, Sudiono, DPT yang sekarang ditetapkan berangkat dari DPT Pileg, kemudian dimutahirkan lagi dengan memasukan daftar pemilih tambahan Pileg, dan pemilih pemula serta dilakukan validasi atau penghapusan seperti pemilih ganda, pemilih yang telah meninggal dunia, pemilih di bawah umur, pindah domisili. (Whaliq/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama