Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Masyarakat Kalimaro Kecamatan Gebang Desak Pilihan Kuwu


Unknown 06.32 0


GEBANG, (CNC).- Masyarakat Desa Kalimaro Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon mendesak pemerintah desa setempat segera menggelar pemilihan kuwu (pilwu), karena hampir satu tahun belum ada kuwu definitif.

Menurut salah seorang warga Rohim, Jumat (6/6) mengatakan, sebenarnya masyarakat sangat menginginkan adanya kuwu definitif agar segala pelayanan administrasi dapat tertangani seluruhnya.

"Sebelum habisnya masa jabatan kuwu sekitar Agustus tahun lalu masyarakat sudah mengingatkan agar segera dibentuk panitia pilwu. Namun hingga masa jabatannya habis belum juga terbentuk, hingga saat ini," ujarnya.

Masih dikatakan Rohim, pada saat masyarakat menanyakan tentang pilwu selalu saja ada alasan dari pihak desa diantaranya ada pemilihan legislatif dan pemilhan kepala daerah sehingga pilwu belum bisa digelar.

"Baru-baru ini kami menanyakan kembali, namun pihak desa beralasan pemilihan presiden dan rencananya bulan September mendatang akan digelar pilwu. Dengan berlarutnya pembentukan panitia ini tentunya masyarakat kesal, padahal kalau hanya membentuk panitia sepertinya tidak terlalu beresiko pada kondusifitas daerah," paparnya.

Hal senada dikatakan Umin. Sepertinya pilwu yang akan digelar bulan September mendatang tidak terwujud, hal ini terlihat belum adanya tahapan pembentukan panitia.

"Seharusnya beberapa bulan sebelum pilwu dibentuk panitia dan pembentukan panitia ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena harus menyeleksi data panitia itu sendiri. Belum lagi data calon kuwu yang mendaftar dan masih banyak tahapan yang harus dilalui, sehingga kecil kemungkinan pilwu akan digelar bulan September mendatang," jelasnya.

Meski demikian, dirinya mengharapkan kepanitiaan pilwu segera dibentuk agar pilwu bulan September mendatang dapat digelar. "Jangan karena waktu yang sempit kepanitian asal terbentuk, sehingga mengurangi kredibilitas kerja dan kami harapkan panitia pilwu yang akan terbentuk benar-benar netral," harap Umin. (Wawi/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama