Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Kunjungi ribuan pendukungnya di Majalengka Prabowo janjikan pendidikan gratis 12 Tahun


Unknown 20.12 0


MAJALENGKA - Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto mengelar kampanye terbuka di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Jum'at (27/6/2014). 

Dalam orasi politiknya yang dihadiri sedikitnya 10 ribu massa yang menyemut di lapangan tersebut, Prabowo berjanji bila terpilih nanti akan berusaha keras meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. 

"Pendidikan akan kita gratis sampai 12 tahun, ngga usah pakai kartu-kartuan," kata Prabowo yang disambut gemuruh pendukungnya. 

Kehadiran Prabowo didampingi Ketua Tim Sukses Koalisi Merah Putih Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Heriyawan dan pimpinan parpol koalisi merah putih di Kabupaten Majalengka. Prabowo dan Aher nampak mengenakan seragam putih khas pasangan nomor urut satu. Tak ketinggalan lambang garuda merah di dada sebelah kanan. 

Menurut Prabowo, Indonesia adalah negara yang kaya. Namun, kekayaan alam Indonesia lebih banyak diambil oleh luar negeri. Maka dari itu, ia bersama calon wakil presiden Hatta Rajasa akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi beragam permasalahan tersebut.

"Saat ini uang rakyat banyak dimaling, bila terpilih nanti saya berantas korupsi dalam kurun waktu 5 tahun. Lalu kami juga akan menaikan penghasilan rakyat Indonesia. Terus melakukan penghematan di semua anggaran untuk memperbaiki taraf hidup rakyat Indonesia," tegas Prabowo, 

Prabowo berkeinginan agar masyarakat Indonesia kuat sandang, pangan, papan, memiliki rasa aman, dan mapan secara ekonomi. Bila itu terjadi, maka bangsa dan negara ini akan sejahtera dan bermartabat di mata dunia internasional. 

Apalagi menurut Prabowo dirinya pernah bertemu dengan para pakar ekonom dunia yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara terkaya kelima di dunia. Namun sayang kekayaan itu hilang karena banyak terjadi kebocoran di mana-mana. 

"Kita juga akan berikan anggaran dana dari ibukota ke desa-desa di seluruh Indonesia kurang lebih Rp 1 miliar. Sehingga dengan demikian, akan terjadi pemerataan pembangunan," ujar Prabowo 

Ketua Timses Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Heriyawan mengajak seluruh warga Jawa Barat terutama warga Kabupaten Majalengka agar memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Bukan hanya itu, Heriyawan yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat memohon doa kepada illahi rabbi agar pasangan nomor urut satu menjadi pemenangnya. 

"Ya, Allah yang membolak-balikan hati manusia. Kami memohon agar pasangan Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden RI mendatang," kata Aher dalam doanya yang diikuti ribuaan pendukung Prabowo-Hatta. 

Ketua Timses Kabupaten Majalengka, H. Ade Firdaus meminta agar seluruh masyarakat merapatkan barisan guna mendukung pasangan Prabowo-Hatta dan memenangkannya di Kabupaten Majalengka. 

"Kita kalah dalam Pilkada, Pileg dan Pilgub di Kabupaten Majalengka oleh PDIP. Untuk Pilpres ini kita harus menang," katanya. 

Sebelum Prabowo menaiki panggung, para simpatisan dari mulai kalangan pemuda, orang tua, ibu rumah tangga, turut bergoyang diiringi musik dangdut yang disajikan. Bahkan usai kampanye tak biasanya, Prabowo ikut berjoget di tengah kerumumann massa yang larut dalam lagu dan orasi politik. 

Setelah Prabowo turun dari panggung yang dikawal para pengawalnya, harus menembus ribuan massa yang sedang hanyut dalam lagu yang dibawakan. Massa pun berbondong-bondong berebut mendekati Prabowo untuk sekadar bersalaman dengan capres nomor urut 1 itu. 

Namun Prabowo tidak sempat menyapa para pendukungnya yang mencapai ribuan itu, hanya melambaikan tangan di atas mobil yang ditumpanginya. Usai kampanye di Majalengka, Prabowo kembali ke Jakarta dengan menggunakan Helikopter.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama