Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » KH. Hasyim Muzadi Hadiri Halaqoh Sambut Bulan Suci sekaligus Kampanye Jokowi-JK di Kuningan


Unknown 22.36 0


KUNINGAN - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H. Yang berbarengan pula dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal  9 Juli 2014 umat Islam di Kabupaten Kuningan pada hari Jum'at (27/6) menggelar Haloqoh dengan menghadirkan Dr. KH. Hasyim Muzadi, Rois Syariyah PBNU sebagai Penceramah. 

Acara yang dihadiri Ribuan Umat Islam se Kabupaten Kuningan tersebut mengusung tema "MENUJU PEMILU PRESIDEN YANG SEJUK AMAN DAN DAMAI". Dalam tausiyahnya Sesepuh Pondok Pesantren Al- Hikam, Malang, Jawa Timur tersebut membawa pesan perdamaian, dalam kehidupan beragama NU selalu menjadi peredam berbagai konflik agama yang terjadi di tanah air dan tidak pernah menjadi pemicu konflik, sehingga tujuan kita untuk menjadi Rahmatan lil Muslimin dan Rahmatan Lil Alamin harus kita wujudkan secara bersama - sama. 

Dalam bidang politik kita tidak perlu mempertajam perbedaan apalagi ikut - ikutan melakukan Black Campain dengan cara menyebar fitnah dengan membawa - bawa agama seseorang sebagai isu atau alat untuk menggibah. 
Mantan Ketua PBNU juga menyampaikan tentang pilihannya mendukung pasangan Calon Presiden Nomor Urut Dua yaitu H. Jokowi dan H. Jusuf Kala, karena dirinya sudah bukan Ketua Umum  PBNU lagi maka bisa secara langsung memberikan dukungan terhadap salah satu pasangan sebagai pilihan politiknya.

Mantan Calon Wakil Presiden pada pemilu 2004 tersebut juga menyampaikan bahwa agama kini dijadikan alat untuk menjatuhkan lawan politiknya, masa Jokowi dibilang Kristen itu kan keterlaluan, untuk itu dirinya berharap agar para Nahdiyin waspada dengan isu - isu seperti dan adakan penelitian terlebih dahulu sebab ketika kita memilih kita bukan hanya bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa tapi juga kepada Allah SWT.

Dalam acara tersebut hadir selain para tokoh Masyarakat dan para Kiyai dari berbagai Pondok Pesantren hadir pula Bupati Kuningan Hj. Utjeu Choeriyah Suganda M.AP. selaku Dewan Penasihat Muslimat Kabupaten Kuningan Bupati juga di daulat untuk memberikan sambutan. Dakam sambutannya Bupati mengharapkan agar semua komponen saling menjaga diri sehingga pemilihan Presiden yang dilaksankan pada Bulan Suci Ramadhan benar - benar Jurdil dan damai. (mang cipost)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama