Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Karang Taruna Cirebon - UNJ Siap Gelar Cirebon Fair


Unknown 02.37 0


SUMBER, (CNC).- Pegurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akan menggelar Cirebon Fair 2014. Agenda tersebut mengemuka setelah kedua belah pihak melakukan rapat kordinasi di sekretariat Karang Taruna Kab. Cirebon, Kamis (27/6).

“Agenda tadi menyatukan persepsi agar acara yang akan kita gelar mempunyai visi dan misi yang sama, dan ternyata setelah kita rapat tadi banyak masukan-masukan tentang apasaja yang bisa dikerjakan untuk Cirebon Fair 2014 di Kabupaten Cirebon,” ujar Kordinator tim dari mahasiswa UNJ, Rizky Taufik Rakhman.

Seperti halnya, jelas Rizki, waktu yang tepat untuk pelaksanaan Cirebon Fair 2014, jenis kegiatan, dan siapa saja yang nanti terlibat dalam agenda tersebut. “Teman-teman KT mempunyai semangat yang tinggi, mudah-mudahan acara nanti dapat berjalan dengan lancer,” jelas Rizki.

Menurut Rizki, agenda Cirebon Fair 2014 nanti akan digelar dalam dua katagori, yang pertama katagori kreatifitas dimana teman-teman KT bisa membuat kerajinan dari bahan limbah yang ada di Kabupaten Cirebon, dan katagori kedua adalah performance berbentuk tarian khas dari Kab. Cirebon. “Dari kedua katagori akan dinilai KT mana yang dapat menjuarai kedua katagori tersebut,” kata Rizki.

Sementara itu, Ketua KT Kab. Cirebon, Raji Supriadi, mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa UNJ yang telah membangun kemitraan dan bekerjasama dengan KT kab. Cirebon. “Kegiatan ini untuk meningkatkan pemberdayaan pemuda di Kab. Cirebon,” ujar Raji.

Raji berharap kegiatan ini akan berlanjut dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan dunia usaha sehingga pemuda dan remaja berdaya dengan basis kreatifitas dan potensi daerah. “Kedepan Kegiatan ini dapat berkesinambungan sehingga dapat memberdayaakan pemuda dan remaja Kab. Cirebon,” ujar Raji. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama