Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bank Indonesia Cabang Cirebon Gelar Seminar Bagi UKM


Unknown 02.32 0


KEJAKSAN, (CNC).- Bank Indonesia (BI) menggelar seminar kewirausahaan bagi para pelaku usaha yakni Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan), bertempat di aula Bank Indonesia, jalan raya Yos sudarso Cirebon, Jumat (27/6).

Kegiatan ini mengusung tema “Wirausaha, solusi menuju kesejahteraan” dengan menghadirkan pembicara Dr. H. Asad dan Frans Satrya Perkasa.

Perwakilan dari Bank Indonesia, Toto Hermianto mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini diikuti 50 peserta para pelaku usaha atau UKM se-Ciayumajakuning sesuai dengan wilayah kerja Bank Indonesia cabang Cirebon.

“Seminar wirausaha ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha atau UKM dan memberikan motivasi semangat dalam usaha,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat meluncurkan program UKM teladan dengan tujuan mendorong lajunya perekonomian yang lebih baik dengan sektor ril yang akan mampu bersaing dengan prodak luar yang akan dihadapi perdagangan bebas nanti.

“Program UKM Teladan bagian dari tugas pokok BI yang akan didampingi oleh petugas kita yakni P3UKM (Pendamping Program Pelaksana Usaha Kecil dan Menengah). Mereka memiliki tugas pokok mendampingi para pelaku usaha dalam mencari modal usaha atau mendampingi pinjaman ke Bank pemerintah atau P3UKM bisa melinkkan ke Bank dan mereka juga membantu para UKM dalam hal pemasaran produk,” ungkap Toto. (Makpul/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama