Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Kabupaten Cirebon Siap Mempertahankan Status Kabupaten Sehat


Unknown 04.31 0


SUMBER, (CNC).- Dalam rangka mempersiapkan dan mempertahankan status sebagai Kabupaten Sehat, Bappeda Kabupaten Cirebon selaku Ketua Tim Pembina Cirebon Kabupaten Sehat menyelenggarakan sosialisasi bagi para 22 kuwu se-Kabupaten Cirebon, di aula rapat Bappeda setempat, Senin (9/6).

Acara ini dibuka Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Cirebon, H. Epi Saepina. Turut mendampingi H. Andi Suriamiharja selaku Ketua Forum Cirebon Kabupaten Sehat.

H. Epi Saepina, dalam sambutannya mengatakan maksud kegiatan ini dilaksanakan yakni dalam rangka menghadapi persiapan verifikasi kabupaten sehat tahun 2015.

Sementara itu, salah seorang narasumber yang juga Sekretaris Forum Cirebon Kabupaten Sehat, H. Anwar Sadat, menjelaskan, terdapat tujuh tahapan pilihan program kabupaten sehat, yakni satu, kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, dua, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tiga, industry dan perkantoran sehat, empat, pariwisata sehat, lima, kehidupan social yang sehat, enam ketahanan pangan dan gizi, tujuh sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi.

“Melalui tujuh tersebut diharapkan semua kompone bisa berperan aktif termasuk para kuwu sehingga tahun 2015 mendatang penghargaan Wistara dapat kita raih kembali,” ujarnya. (Whaliq/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama