Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Jokowi Kunjungi Pusat Batik di temani Bupati Cirebon


Unknown 20.52 0


CIREBON - Kunjungan calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo, ke Kota Cirebon, Jawa Barat, diisi dengan lawatan ke industri kerajinan batik kota tersebut.

Jokowi ditemani Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi mengunjungi Toko Pesona Batik, Cirebon. Di sentra batik tersebut, mantan Wali Kota Solo ini berharap industri batik sebagai industri kreatif berbasis budaya dapat terus dikembangkan.

"Industri batik sendiri tentu sudah ada pakemnya sendiri. Tapi tentu harus juga dikembangkan pola-pola desain baru baik dari sisi warna, pola, maupun pengemasannya," buka Jokowi di hadapan para wartawan.
Ia menambahkan kreasi di industri batik ini penting dalam usaha memperluas pemasaran. "Dengan beragam kreasi itu maka terlihat industri kreatif yang berbasis budaya mengikuti zaman."

Jokowi menilai bahwa showroom batik di Cirebon secara tata ruang dan penyajiannya sudah cukup bagus.
"Sekarang tinggal pemasarannya saja. Pemasarannya salah satunya dengan memperpanjang masa turis yang berkunjung ke Cirebon. Dengan begitu industri pariwisata tergarap secara maksimal," tegasnya.

Menambahkan Jokowi, juru bicara capres nomor urut dua tersebut, Anies Baswedan mengatakan bahwa industri kreatif adalah salah satu fokus Jokowi-JK.

"Seperti diungkapkan dalam debat capres kedua. Industri kreatif adalah salah satu fokus pengembangan Jokowi-JK ke depan. Di dalam industri ini ada anak-anak muda yang melakukan berbagai terobosan," tutup Anies.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama