Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Giliran Prabowo Bakal Sapa Warga Cirebon


Unknown 23.11 0


SUMBER, (CNC).- Kehadiran calon presiden Jokowi ke berbagai tempat di Cirebon, tidak membuat ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Cirebon, Subhan takut pendukung capres Prabowo-Hatta pindah ke capres lain. Demikian dikatakan Subhan usai melakukan koordinasi dengan DPD Partai Gerindra Prov. Jawa Barat di Bandung.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon sudah pintar, mana calon presiden yang hanya melakukan pencitraan dan mana calon presiden yang benar-benar akan membuat perubahan,” ujar Subhan, Selasa (18/6)

Kalau hanya melakukan pencitraan untuk capres Prabowo-Hatta di Kabupaten Ciebon, kata Subhan, timnya sangat mudah, justru pihaknya tidak ingin melakukan hal-hal yang membodohi masyarakat. “Kita punya strategi sendiri untuk dapat meyakinkan masyarakat Kab. Cirebon,” kata Subhan.

Terbukti, jelas Subhan, tanpa dikondisikan beberapa organisasi non formal seperti pedagang, petani, masyarakat menyatakan dukungannya kepada capres Prabowo-Hatta. “Sudah banyak masyarakat dari berbagai profesi yang menyatakan dukungannya, seperti pedagang, petani dan organisasi masyarakat lainnya,” jelasnya.

Termasuk, tambah Subhan, dari kalangan ulama yang sebagaian besar telah mendukung Prabowo-Hatta untuk menjadi presiden dan wakil presiden untuk periode 2014-2019. “Di Kabupaten Cirebon banyak kiai yang telah menyatakan dukungannya secara pribadi, bukan institusi,” kata Subhan.

Subhan menjelaskan, bedanya dukungan secara pribadi dengan dukungan secara institusi atau lembaga, kalau secara pribadi sudah jelas dukungannya kepada Prabowi-Hatta, akan tetapi kala secara institusi atau lembaga belum tentu pribadi-pribadi dari lembaga tersebut mendukung. “Contoh organisasi Z mendukung capres lain, belum tentu pribadi-pribadi kiainya mendukung,” jelas Subhan.

Selain itu, dukungan dari kinerja partai-partai politik yang tergabung dalam koalisi Merah-Putih menyosialisasikan capres Prabowo-Hatta ke konstituenya dengan cepat. “Saya sangat mengapresiasi kinerja partai-partai politik yang tergabung dalam koalisi Merah-Putih, mereka bekerja sangat cepat untuk menyosialisaikan pasangan Prabowo-Hatta ke konstituen mereka,” kata Subhan.  

Melihat antusias masyarakat Kab. Cirebon yang mendukung capres Probowo-Hatta sangat tinggi, kata Subhan lagi, ada kemungkinan capres No.1 itu akan hadir di Kab. Cirebon. “Insyaallah Pak Prabowo akan datang ke Cirebon karena melihat antusias dukungan masyarakat Kab. Cirebon untuk dia,” ujar Subhan.

Subhan menginformasikan, yang sudah jelas akan datang ke Cirebon dalam waktu dekat adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. “Dalam waktu dekat Pak Ahmad Heryawan akan datang ke Cirebon,” kata Subhan. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama