Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Jalur Indramayu-Cirebon Diperbaiki Antisipasi Mudik Lebaran


Unknown 16.47 0


CIREBON - Mengantisipasi arus mudik lebaran Idul Fitri, enam titik kemacetan di daerah Pantura Kabupaten Indramayu mengarah Cirebon, Jawa Barat, terus diperbaiki pihak pekerjaan umum.

Pengawas perbaikan jalan Pantura Suryatno, kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (14/6), menyebutkan enam titik kemacetan dari Kabupaten Indramayu menuju Cirebon yang sedang diperbaiki itu antara lain perbatasan Subang dengan Indramayu di Kecamatan Sukra dan pasar tumpah Eretan Kandanghaur.

Kemudian jalur baru Widasari, pasar Tegal Gunung, persimpangan Palimanan dan pintu masuk tol yaitu Tegal Karang dan pengerjaannya diutamakan.

Menurut dia, diharapkan pengerjaan jalan utama Pantura Indramayu-Cirebon selesai sebelum lebaran, sehingga arus mudik lancar dan jalan layak pakai.

Sementara itu Partono, salah seorang pekerja proyek perbaikan jalan di Pantura Kabupaten Indramayu-Cirebon, menuturkan, perbaikan jalan disepanjang enam titik kemacetan Pantura yakni Kecamatan Sukra, Patrol, Eretan kecamatan Kandanghaur, arah Widasari tujuan Jatibarang. Pasar Tegal Gubug dan Tegal Karang sudah maksimal, target mudik bisa dipergunakan.

"Perbaikan jalan rencananya akan selesai sebelum H-10, sehingga arus mudik dari arah Jakarta tujuan Jawa Tengah melalui Pantura Kabupaten Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, hingga Solo lancar," katanya.

Perbaikan sepanjang jalur utama Pantura mulai dari Ciasem, Kabupaten Subang hingga perbatasan Brebes, ditargetkan selesai sebelum lebaran sehingga arus mudik tidak terganggu, karena kepadatan arus lalu lintas akan terjadi di sejumlah titik kemacetan.

Brigadir Gustap salah seorang petugas lalu lintas di jalur Indramayu-Cirebon menuturkan, enam titik kemacetan Pantura Indramayu-Cirebon yang sedang diperbaiki, perlu diwaspadai pemudik yakni pasar tumpah yang sering menjadi penghambat lalu lintas seperti di Eretan, Karangampel, Celancang Cirebon, pertigaan Pilang Sari, sebaiknya gunakan jalur alternatif.

Dikatakannya, kendala dalam mengatasi arus mudik di Pantura antara lain berbedanya frekuensi alat komunikasi petugas kepolisian antara Polres, seperti Polres Indramayu dengan Polres Cirebon, namun semua bisa diatas dengan berkoordinasi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama