Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » DPT Pilpres Kota Cirebon 233.774 Pemilih


Unknown 05.45 0


LEMAHWUNGKUK, (CNC).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 233.774 pada pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Komisioner KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani menjelaskan, hasil penetapan DPT pada pilpres itu diambil dari DPT pada pemilihan legislatif lalu ditambah dengan angka pemilih pemula yang berusia 17 tahun yang jatuh pada 9 Juli 2014.

“Hari ini mulai ditetapkan DPT Pilpres di Kota Cirebon, mudah-mudahan dengan adanya DPT tersebut partisipasi pemilih semakin meningkat,” katanya saat ditemui, Senin (9/6).

Dita menambahkan, penetapan DPT tersebut masih menunggu adanya masukan dari sejumlah PPK dan PPS yang ada di Kota Cirebon. Dijelaskannya, 233.774 pemilih tersebar di 455 TPS Kota Cirebon, akan dimutakhirkan kembali saat pemilihan berlangsung oleh panitia TPS.

“Jadi, saat pencoblosan panitia di setiap TPS akan memeriksa kembali, apakah nama pemilih tercantum sebagai pemilih,” terangnya.

Penetapan hasil DPT Pilpres itu, Dita mengatakan sudah melalui tahapan yang digodog oleh masing-masing PPS di kelurahan beberapa waktu lalu. Setelah itu ditetapkan di PPS, daftar pemilih sementara ditetapkan di setiap PPK. Mengenai penambahan jumlah pemilih tetap, Dita menenrangkan penambahan DPT berasal dari pemilih pemula.

“Kita Sudah mendapat hasil DPTnya, mudah-mudahan tidak ada warga yang punya hak pilih, namun tidak terdaftar sebagai pemilih,” paparnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama