Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » CT: Mudik, Hindari Rute Jakarta-Cikampek


Unknown 07.35 0


JAKARTA - Dalam kurun waktu satu bulan Indonesia akan melewati bulan puasa dan lebaran. Menjelang lebaran tradisi mudik atau pulang kampung pun selalu menjadi perhatian utama.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) mengimbau kepada para masyarakat yang akan mudik untuk dapat menghindari rute Jakarta-Cikampek. Pasalnya, diprediksi jalur tersebut akan mengalami peningkatan arus mudik hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasa.

"Sekarang ini bangkitan arus mudik terjadi pada jalur Jakarta-Cikampek, bangkitannya itu bukan 2 kali, tapi 2,5 kali dari eksisting normal," kata CT usai Rakor di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Guna meminimalisir kepadatan pada lajur tersebut, dia meminta kepada manajemen PT Jasa Marga untuk melakukan upaya-upaya yang dianggap perlu. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari lajur tersebut agar tidak menambahkan kepadatan. "Kalau bisa menghindari Jakarta-Cikampek pada saat padat, agar tidak berlebihan," katanya.

Menurutnya, pembenahan infrastruktur jalan dipastikan rampung menjelang Lebaran. Dia menambahkan, pembenahan tersebut tidak hanya pada jalur Pantura saja, melainkan seluruh jalur utama. "H-30 pekerjaan besar terkait dengan perbaikan jalan, bukan hanya di Pantura, tetapi seluruhnya sudah selesai diperbaiki," tambah dia.

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menyiapkan alat-alat berat untuk mengantisipasi adanya gangguan alam. "Antisipasi seperti gangguan alam sudah akan dipersiapkan apakah itu doser, escavator untuk mengatasi hal itu lebih cepat," tutupnya. (Okezone)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama