Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bupati Cirebon Larang PNS Makan


Unknown 05.58 0


CIREBON - Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi siap mencanangkan program sehari tanpa nasi di Kabupaten Cirebon. Tahap awal akan diujicobakan di kalangan PNS, dan kemudian meluas ke masyarakat.

Ditemui di sela-sela acara Festival Makanan Olahan, Sunjaya mengatakan, program sehari tanpa nasi merupakan program yang bagus untuk meningkatkan ketahanan pangan non-beras di Kabupaten Cirebon. Sebab, kata dia, masyarakat Kabupaten Cirebon tak hanya menanam padi di areal pertaniannya tapi komoditi lain yang juga bisa dijadikan sebagai sumber karbohidrat.

"Ada ubi dan singkong yang juga menjadi produk unggulan di Kabupaten Cirebon. Kemudian di wilayah timur juga ada jagung. Itu semua bisa dijadikan bahan makanan pengganti nasi," kata Sunjaya.

Meski dianggap bagus, kata Sunjaya, program sehari tanpa nasi kemungkinan besar belum bisa diberlakukan tahun ini. Dia berencana mulai memberlakukan program tersebut tahun depan. 

"Dimulai dari PNS Pemkab dulu kemudian meluas ke masyarakat. Diharapkan semua masyarakat Kabupaten Cirebon nantinya menjalankan program ini," ujar Sunjaya.

Sunjaya pun mengapresiasi kreasi ibu-ibu PKK yang mampu menciptakan makanan berbahan dasar sayur dan buah lokal Cirebon. Tidak sedikit di antara makanan itu berbahan dasar ubi, singkong, bayam, dan sayuran serta buah-buahan asli Cirebon. Namun dengan kreativitas, sayur dan buah lokal pun disulap menjadi makanan yang cantik, menarik, dan lezat. (Tribun)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama