Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bupati Cirebon berusaha mendisiplinkan Para PNS dilingkungan Pemkab CIrebon


Unknown 21.12 0


SUMBER, (CNC).- Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi memberikan warning (peringatan) terhadap para pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya. Bupati juga memita kepada setiap kepala dinas untuk selalu malakukan evaluasi agar meningkatkan keinerjanya dalam hal melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan bupati saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap disiplin kerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Cirebon, pasca berlakunya tanggalan yang memiliki banyak hari libur kerja, Jumat (30/5).

"Untuk sidak kali ini kami tidak mendapatkan laporan PNS yang mangkir kerja. Meski ada beberapa yang diketahui idak masuk kerja, namun mereka sudah sesuai aturan yang berlaku seperti ada yang dinas luar, tugas belajar dan mengambil cuti," ujar Sunjaya kepada wartawan, di sela melaksanakan sidak.

Meski demikian, menurutnya, pegawai yang malas akan dihadapkan pada besar kecilnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diterima. Sebab pemberlakukan absensi ini berkaitan erat dengan penerapan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dengan diterapkannya UU No. 5/2014 tentang ASN akan mempengaruhi besar kecilnya TPP yang akan diterima masing-masing PNS. Sehingga kami berharap kepada setiap kepala dinas aga selalu melakukan evaluasi,"terangnya.

Sunjaya menambahkan, absensi secara manual pun dilakukan untuk memastikan jam berapa PNS mulai berdatangan ke kantor. Absensi secara manual digelar di lobi masuk gedung “SKPD”. Para anggota Satpol PP mencegat PNS yang datang terlambat untuk mengisi absensi. Ia menegaskan, PNS yang datang terlambat akan diberi peringatan sesuai Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin PNS. Bahkan sanksi akan diberikan mulai dari peringatan lisan, tertulis, sampai sanksi berat pemutusan kerja de­ ngan tidak hormat.

Diharapkan, sidak kali ini menjadi peringatan bagi seluruh PNS sebelum pemberlakukan absensi menggunakan mesin fingerprint atau sidik jari. Penerapan sistem absensi fingerprint salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan disiplin pegawai. Karyawan akan lebih terlatih untuk datang tapat waktu. “Intinya pemakaian mesin absensi ini akan membuat karyawan lebih menghargai waktu dan dating tepat waktu,” tandasnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama