Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bupati Cirebon Belanja Sembako di Sela-sela Sidak


Unknown 21.05 0


CIREBON - Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi tak hanya sidak harga dan ketersediaan sembako, Kamis (26/6) pagi. Di pasar tradisional, dia juga membeli beberapa komoditi seperti daging ayam, beras, bawang merah, dan cabai merah.

Komoditi yang pertama dibeli adalah bawang merah dan cabai merah. Itu dilakukan saat bupati baru masuk pasar dan melihat ada kios sayuran. Sambil nanya harga, dia membeli cabai merah dan bawang merah.

"Bawang berapa per kilogram?" tanya bupati.
"Rp 24.000, Pak," jawab pedagang.
"Naik ya?" tanya bupati lagi.
"Iya, Pak. Tadinya Rp 16.000," jawab pedagang lagi.

Kemudian bupati meminta pedagang membungkuskan bawang merah 1 kilogram untuknya. Setelah itu, bupati juga menanyakan harga cabai merah. Pedagang menjawab harga cabai merah Rp 12.000 per kilogram.

"Mudun (turun harga, Red) ya," kata bupati. Kemudian bupati juga meminta pedagang membungkuskan cabai merah 1 kilogram.

Untuk belanjaannya itu, bupati merogoh saku celananya. Ia pun menyerahkan uang Rp 40.000, dan tak mau nerima uang kembalian.

Dari kios sayuran, bupati kemudian ke kios daging ayam. Ia juga tak hanya menanyakan harga, tapi juga membeli 5 kg daging ayam. Dia juga membayar belanjaan daging ayam warga yang kebetulan sedang beli ayam di kios yang sama.

Setelah itu, dia ke kios beras dan membeli beras Rp 300.000. Sebagian dibawa dan sebagian lagi dikasih ke warga.

Menurut bupati, semua belanjaan itu akan dimasak untuk pegawai-pegawai di rumah dinasnya. "Kan di pendopo banyak pegawai, jadi buat mereka," ujarnya. (TRIBUN)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama