Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » BIJB Kertajati Akan Dorong Pariwisata Wilayah Cirebon


Unknown 05.12 0


CIREBON - Kehadiran Bandara BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka Jawa Barat dipastikan bakal mendorong sektor pariwisata yang ada di Wilayah Cirebon.

BIJB Kertajati setelah beroperasi dalam beberapa tahun mendatang akan jadi gerbang masuk bagi wisatawan khususnya wisatawan asing untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Wilayah Cirebon (Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari mengatakan salah satu kurang maksimalnya tingkat kunjungan wisatawan asing di Jawa Barat khususnya untuk wilayah Timur adalah kurangnya akses seperti bandara.

Dia menuturkan dari target kunjungan asing 1 juta orang per tahun di Jabar baru terealisasi sekitar 800.000 orang tiap tahun dari wisatawan asing.

“Lama tinggal para wisatawan asing di Jabar juga masih rendah yaitu 2-3 hari, terpaut cukup jauh dengan Bali yang lama tinggal turisnya rata-rata 6-7 hari,” katanya kemarin.

Nunung mengungkapkan selama Bandara BIJB Kertajati masih dalam tahap kontruksi, masyarakat dan pengelola tempat wisata (swasta/pemerintah) di Wilayah Cirebon perlu banyak berbenah agar pelayanan yang diberikan memuaskan wisatawan.

“Kami memiliki beberapa program untuk mengajak masyarakat peduli dunia pariwisata, salah satunya program Gebyar Sapta Pesona,” ujarnya. (Bisnis)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama