Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Besaran BOS sekolah Negeri dan Swasta di Kota Cirebon Sama Rata


Unknown 08.56 0


CIREBON - Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno memberikan perhatian yang sama kepada sekolah negeri dan swasta khususnya pada besaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Ajaran 2014/2015.

Kebijakan menyamakan besaran bantuan dana BOS oleh Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pendidikan tersebut bermaksud agar orang tua siswa tidak memaksakan anaknya untuk masuk sekolah negeri karena sekolah swasta juga mendapat perhatian yang sama.

Ano mengatakan upaya Pemkot Cirebon untuk memberikan penyadaran kepada para orang tua siswa akan terus dilakukan karena selama ini masalah penerimaan siswa didik baru di Kota Cirebon kerap mengalami hambatan akibat banyaknya orang tua siswa yang memaksakan anaknya masuk sekolah negeri.

“Jika kualitas sekolah swasta meningkat otomatis orang tua siswa tidak akan ragu memasukan anaknya, dan tidak mesti masuk sekolah negeri,” katanya kemarin.

Ano mengungkapkan over kapasitas yang dialami sekolah negri tentunya bakal menghambat prestasi siswa maka upaya menyebar siswa ke sekolah swasta juga perlu dilakukan.

“Rencananya kami memberikan dana BOS sebesar Rp2,3 juta/siswa/tahun, baik sekolah negeri maupun swasta,” ujarnya. (Bisnis)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama