Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Amankan Arus Mudik Tahun 2014, Polres Cirebon Kota Siapkan Sniper


Unknown 23.21 0


KEJAKSAN, (CNC).- Polres Cirebon Kota menyiapkan puluhan snaper (penembak jitu) terkait arus mudik tahun ini di beberapa titik rawan di wilayah hukumnya.

“Untuk memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2014 ini," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Reskrim AKP Hidayatullah di kantornya, Selasa (3/6).

Menurutnya, puluhan sniper tersebut akan di sebar di jalur mudik, mulai dari jalur pantura yang masuk Kecamatan Mundu, Kedawung, Kapetakan, Gunungjati, Terminal dan Statsiun Kereta Api. Sniper tersebut juga diperintahkan untuk tembak di tempat bagi pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

"Pokonya semua jalur mudik yang masuk Polres Cirebon Kota kita jaga dengan sniper, sehingga aksi kriminal yang biasa terjadi saat arus mudik padat bisa diminimalisir," ujarnya.

Dia mengatakan, semua personil Reskrim akan mengunakan pakaian preman, sementara titik rawan mana saja yang akan dijaga, Hidayatullah tidak menjelaskanya.

Ditambahknya, semua personil akan diterjunkan mulai H-7 hingga H+7, baik itu dari satuan lalu lintas, sabhara dan di bantu dari Brimob. Semua itu untuk mengantisifasi tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) dan curas yang menggangu para arus mudik.

"Saya berharap kepada masayarakat yang mudik untuk selalu waspada, bila lelah diharapkan istirahat di tempat (pos) yang telah disediakan, dan jangan sekali-kali menerima makan dan minuman dari orang yang baru dikenal," jelasnya.

Kasat juga berharap kapada semua pihak untuk sama-sama saling membantu agar kelancaran arus mudik bisa terjaga. "Saya juga meminta temen-temen media bisa mendukung kinerja kepolsiain untuk menekan angka kriminalitas, ya kita saling koordinasi aja," tandasnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama